JawaPos Radar

Tersangka BS Menambah Catatan Buruk Pilot Lion Air dengan Narkoba

04/08/2018, 14:30 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Tersangka BS Menambah Catatan Buruk Pilot Lion Air dengan Narkoba
Barang bukti narkoba yang digunakan pilot. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Kepolisian berhasil menangkap satu lagi pelaku penyalahgunaan narkoba di kalangan profesi penerbangan. Setelah sebelumnya para pilot Lion Air tertangkap tangan membawa narkotika, kali ini seorang PNS Departemen Perhubungan Udara di BKO Pilot Batik Air  kedapatan membawa 0,8 gram sabu.

Tersangka berinisial BC bersama pilot regent maskapai Bangladesh, GSH terciduk Kepolisian pada Kamis (2/8) pukul 12.50 WIB di depan pintu masuk parkir VIP Angkasa Pura II Bandara Halim Perdanakusuma, yang ditindaklanjuti dengan penggerebekan dua rumah para tersangka.

Terkait hal ini, JawaPos.com pun merangkum pilot-pilot Lion Air yang sempat tertangkap dengan narkotika, antara lain.

Pertama, seorang Pilot Lion Air rute Jakarta - Kupang, MS, 48, yang diketahui tertangkap tangan tengah mengisap narkotika jenis sabu di Hotel T-More, Kupang pada Senin, 4 Desember 2017 malam hari. Dari penangkapan tersebut, pihak Kepolisian pun berhasil mengamankan barang bukti seberat 0,3 gram sabu.

Kedua, Pilot Lion Air tujuan Mataram-Jakarta, Rahul Sharma, 30, ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Rabu, 21 Juni 2017. Di dalam tasnya ditemukan 5,03 gram Hashish lengkap dengan kertas papir yang disimpan dalam sebuah kaleng besi.

Dari hasil pemeriksaan urine yang dilakukan petugas, Rahul terbukti positif menggunakan narkotika jenis Hashish atau lebih dikenal sebagai ganja sintetis.

Ketiga, Pilot Lion Air SH, 34, pramugara MT, 23, dan pramugari Lion Air SR, 20, terciduk anggota BNN di sebuah Apartemen di Jalan Marsekal Suryadarma, Tangerang Selatan, Banten pada Minggu, 20 Desember 2015.

Para awak penerbangan ini pun langsung digelandang ke kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, setelah tertangkap basah mengonsumsi narkotika jenis ganja sabu.

Keempat, HS, pilot Lion Air yang kedapatan tertangkap bersama seorang perempuan di sebuah kamar dalam ruangan Studio Karaoke 33 Grand Clarion Makasar pada Selasa, 10 Januari 2012.

Dalam penangkapan tersebut, BNN berhasil menyita narkotika jenis sabu seberat 0,9 gram sekaligus alat isap sabu.

Kelima, Pilot Lion Air MN yang ditangkap anggota BNN bersama Kopilot Husni Thamrin dan Imron tengah mengonsumsi narkotika jenis sabu di Apartemen The Colour yang bertempat di Modernland, Kota Tangerang, Banten pada pertengahan 2011. Dalam penggeledahan, ditemukan barang bukti sabu serta empat butir ekstasi.

(ce1/rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up