JawaPos Radar

Dicetak di Luar Negeri, Kehadiran Kartu Berlogo GPN Masih Terbatas

04/08/2018, 13:41 WIB | Editor: Mochamad Nur
Dicetak di Luar Negeri, Kehadiran Kartu Berlogo GPN Masih Terbatas
Cutomer services Bank Central Asia tengah melayani nasabah membuat kartu berlogo GPN (Hana Adi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA mengakui jika masyarakat masih kesulitan menukarkan kartu debit berlogo GPN khususnya bagi pemegang kartu paspor BCA berjenis silver di Kantor Cabang Pembantu (KCP). Ada sejumlah faktor yang membuat hal itu menjadi terkendala.

Direktur BCA Santoso Liem menyebut waktu peluncuran dengan proses pembuatan kartu agak terlalu mepet. Hal itu pada akhirnya membuat pihaknya fokus untuk menyediakan kartu berlogo GPN di Kantor Cabang Utama (KCU) terlebih dahulu.

"Sebetulnya kita menyebarkan (kartu berlogo GPN), tapi karena project GPN agak mepet, dalam arti kita mendapatkan logo dan lain-lain. Sejak di-launching, kita fokuskan di Jakarta dulu. Terus dari KCU dulu, menuju ke KCP dan lain-lain, sampai ke daerah-daerah lain di kota besar lalu diturunkan. Jadi seperti itu," ujarnya kepada JawaPos.com ketika dihubungi, Sabtu (4/8).

Dicetak di Luar Negeri, Kehadiran Kartu Berlogo GPN Masih Terbatas
Kartu BCA berlogo GPN (Hana Adi/JawaPos.com)

Dia menjelaskan, proses pembuatan kartu berlogo GPN cukup menyita waktu. Hal itu lantaran sebagian kartu harus dicetak di luar negeri.

"Untuk domestik tidak semuanya punya kapasitas dan mungkin bank lain juga banyak yang memesan akibatnya agak limited secara factory di Indonesia. Jadi memang ada beberapa yang menunggu tapi kita prioritaskan di cabang utama," jelas dia.

"Kedua karena stoknya terbatas, mau nggak mau KCP itu diberi tapi jumlahnya sedikit. Sehingga permintaan banyak kadang-kadang dia itu habis," tambahnya.

Meski demikian, pihaknya berkomitmen untuk tetap mensukseskan program GPN untuk dalam negeri. Selain mempermudah masyarakat, kehadiran GPN juga memberi efisiensi bagi perbankan.

"Saya pikir spiritnya BCA akan membantu menyediakan itu, namun demikian project ini lebih banyak dikonsentrasikan, karena logo GPN-nya sendiri Maret atau April," tandasnya.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up