JawaPos Radar

Terduga Teroris Ditangkap di Lawang

04/08/2018, 12:30 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Terduga teroris
PENGGELEDAHAN: Penggeledahan salah satu rumah terduga teroris di Singosari, Malang, yang tewas ditembak petugas pada Mei lalu. (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 kembali beraksi. Seorang terduga teroris ditangkap di sekitar Pasar Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), Jumat (3/8) malam.

Awalnya, informasi penangkapan terduga teroris menyebar di grup Facebook Arela Komunitas (Arek-arek Lawang) Duplikat ASLI. Namun tak lama kemudian, postingan itu dihapus admin grup. Alasannya karena belum mendapatkan konfirmasi pihak kepolisian.

JawaPos.com lantas mencoba menelusuri kebenaran informasi. Ternyata memang benar, telah diamankan seorang terduga teroris di Lawang oleh tim Densus 88.

Terduga Teroris
ILUSTRASI: Teroris. (Dok. JawaPos.com)

"Iya, satu orang. Untuk detailnya silakan koordinasi dengan Densus 88 atau Mabes Polri," kata Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung kepada JawaPos.com tanpa menyebutkan identitas atau inisial dari terduga teroris yang ditangkap, Sabtu (4/8).

JawaPos.com kemudian melakukan konfirmasi penangkapan terduga teroris ke Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. Tapi, tidak banyak informasi yang didapatkan.

Barung menjelaskan, polda tidak diperkenankan dahulu merilis kasus teroris. Sebab menyangkut dengan situasi nasional. "Begini, kalau teroris itu mohon maaf, polda bukan tidak berwenang. Tapi tidak diperkenankan dulu untuk merilis. Karena situasi nasional, silakan tanya ke Densus," saran Barung.

Polda Jatim tidak diperkenankan dahulu untuk merilis soal teroris sebagai konsekuensi yang sudah dilaksanakan sekitar sebulan belakangan. "Saya nggak akan bicara ini lagi. Sudah saya sampaikan satu bulan lalu," tandasnya.

(tik/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up