JawaPos Radar

Ditinggal Sendirian, Bocah Lima Tahun Tewas Terpanggang

04/08/2018, 11:56 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Rumah Terbakar
Kebakaran di kawasan padat penduduk, Jalan Nipah, Kota Padang, Jumat (3/8) malam. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Kebakaran terjadi di Jalan Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (3/8) malam. Selain menghanguskan dua unit rumah, si jago merah juga merenggut nyawa seorang anak.

Informasinya, api mulai membesar sejak pukul 22.30 WIB. Kobaran api baru berhasil dijinakkan pada Sabtu (4/8) dini hari. Sedikitnya, 6 unit mobil pemadam dikerahkan Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Padang.

Sempitnya akses menjadi kendala bagi petugas saat memadamkan api yang membakar rumah Izrui, 60. "Api cepat besar lantaran angin juga bertiup kencang. Proses pemadaman juga dibantu masyarakat," kata Kabid Ops Dinas PMK Kota Padang Basril, Sabtu (4/8).

Saat mendapatkan informasi, petugas langsung bergerak ke lokasi. Petugas baru mengetahui adanya balita terkurung dalam rumah setelah proses pemadaman mulai berjalan. "Ada balita umur lima tahun yang tak berhasil diselamatkan dan meninggal dunia akibat kebakaran itu," terangnya.

Setelah jasad korban balita bernama Caca itu ditemukan, petugas langsung melarikan ke RS Bhayangkara Padang untuk keperluan otopsi. Dari informasi yang beredar di TKP, orang tua balita malang itu mengontrak di rumah yang terbakar. Saat kejadian, orang tua korban tengah bekerja malam dan meninggalkan anak sendirian di dalam kamar.

Hingga kini, petugas kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran. Dugaan sementara akibat korlseting listrik. Atas kejadian itu, korban ditaksir mengalami kerugian materiil sebesar Rp 200 juta.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up