JawaPos Radar

Bonucci Hebat, Tapi Masa Depan Ada Pada Caldara

04/08/2018, 12:10 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Bursa transfer pemain, Juventus, AC milan, Gonzalo Higuain, Leonardo Bonucci, Mattia Caldara
Leonardo Bonucci resmi meninggalkan AC Milan untuk kembali ke pelukan Juventus (Dok. AC Milan)
Share this

JawaPos.com - AC Milan dinilai telah melakukan kebijakan transfer yang sangat jenius. Mereka menjual Leonardo Bonucci ke Juventus seharga 35 juta euro plus mendapatkan bek muda Timnas Italia, Mattia Caldara.

Menurut Leonardo Araujo, keberadaan Caldara sangat menguntungkan buat I Rossoneri. Sebab bakatnya sedang meningkat pesat dan dirinya disebut-sebut sebagai salah satu bek tangguh masa depan Timnas Italia.

"Kesepakatan ini berada dalam ruang lingkup yang positif. Saya pikir ini keputusan terbaik untuk kedua pihak (Juventus dan AC Milan)," kata Leonardo selaku Manajer Milan.

Bursa transfer pemain, Juventus, AC milan, Gonzalo Higuain, Leonardo Bonucci, Mattia Caldara
Mattia Caldara resmi bergabung dengan AC Milan (Dok. AC Milan)

"Caldara merupakan salah satu bek yang memiliki gaya permainan modern. Atalanta sebagai klub yang meminjamnya dua musim terakhir sukses membangun mental pemainnya. Dia kuat dan pandai membaca serangan lawan. Dia akan bergabung dengan bek muda lainnya seperti Andrea Conti, Alessio Romagnoli, dan Davide Calabria. Mereka pemuda yang sangat hebat. Saya yakin mereka bisa membangun pertahanan kokoh hingga bertahun-tahun," jelas Leonardo yang dikutip dari Football Italia.

Mantan pelatih Inter Milan tersebut yakin Caldara akan tampil lebih baik dari Bonucci. Saat ini Bonucci memang dipandang sebagai salah satu bek hebat yang ada di dunia. Namun Leonardo yakin, jejak Bonucci akan diikuti oleh juniornya.

"Soal Bonucci, kita harus akui kalau dirinya merupakan salah satu pemain bertahan terbaik di dunia. Tapi segalanya bisa berubah cepat dalam sepak bola. Sudah waktunya mengevaluasi banyak hal. Sekarang Bonucci memang hebat, tapi Mattia Caldara adalah masa depan. Saya melihat potensi itu ada pada Mattia," tegas Leonardo.

Oleh Milan, Caldara dikontrak hingga 30 Juni 2023. Dirinya bakal mengenakan kostum warisan Thiago Silva dengan nomor punggung 33.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up