JawaPos Radar

Sentil Gaya Blusukan Jokowi, Priyo: Kalau Dulu Pak Harto Diam-Diam Aja

04/08/2018, 10:19 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Priyo Budi Santoso
Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso meniali gaya bluskan Jokowi sudah ada sejaka zaman Pak Haro jadi Presiden. (JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gaya blusukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata masih menuai sorotan dari sejumlah kalangan politisi. Kali ini giliran Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya Priyo Budi Santoso yang menilai aksi tersebut sudah ada sejak era Presiden Soeharto.

"Kami menghormati Pak Jokowi dengan blusukannya, tetapi zaman Pak Harto (Presiden Soeharto) melakukan hal yang sama. Tapi Pak Harto enggak pernah disebut blusukan," ujar Priyo di Kantor DPP Partai Berkarya Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (3/8).

Priyo lantas mengkritik sistem blusukan Jokowi yang terlalu diekspos ke media. Mantan Wakil Ketua DPR RI itu menyebut di era orde baru aksi blusukan jauh dari sorot pemberitaan.

"Beliau (Presiden Soeharto) kalau turun ke masyarakat tidak pernah dikumandangkan dan disiarkan, tetapi memang betul-betul silent. Kalau sekarang dikumandangkan. Biar rakyat tahu,” ujar mantan politisi Partai Golkar ini

Meski demikian Priyo mengaku tetap mengapresiasi blusukan Jokowi. Dengan catatan aksi tersebut memang diperuntukan untuk kepentingan rakyat. "Tapi semua juga sangat mengapresiasi langkah blusukan itu yang bagus,” pungkasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up