JawaPos Radar

WOM Finance Yakin Capai Rp 1 M per Bulan Dengan Cabang Baru

04/08/2018, 09:09 WIB | Editor: Budi Warsito
WOM Finance Yakin Capai Rp 1 M per Bulan Dengan Cabang Baru
Business Unit Head Sumatera Bagian Utara, Effendi Simatupang (dua dari kiri) saat berada di cabang baru WOM Finance. Ia berharap, kantor baru akan memberikan pendanaan sesuai target mereka Rp 1 miliar per bulan. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) Tbk menargetkan dapat memberikan pembiayaan dana hingga Rp 1 Miliar perbulannya untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Target itu dipatok setelah perusahaan pembiayaan ini menambah cabang baru di kawasan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (1/8).

Business Unit Head Sumatera Bagian Utara, Effendi Simatupang mengatakan, pihaknya tidak memungkiri tingkat perekonomian lesu. Pun begitu, WOM Finance mengklaim sudah mencapai angka 60 persen dari target yang dicanangkan pada semester 1 2018.

Mereka optimis target itu tercapai. Melihat, kebutuhan akan pendanaan masih terbilang tinggi di Sumatera Utara. "Kita juga melihat rekan-rekan finance yang buka di sini dan kita ingin ikut berkontribusi. Kalau target, hingga akhir tahun tidak terlalu banyak hanya sekitar 3/4 dari target biasanya dengan angka sekitar Rp750 juta sampai Rp1 miliar per bulannya khusus pinjaman dana untuk UMKM," katanya, Jumat (3/8).

Branch Head Cabang Medan 2, Ashady Citra menambahkan, kantor cabang ini merupakan peresmian yang pertama untuk Regional Sumbagut dikuartal kedua tahun ini. Manajemen berharap, langkah menambah kantor cabang di Kota Medan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan lebih memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan.

"Dipilihnya daerah tersebut, mengingat wilayah ini sangat potensial untuk pertumbuhan bisnis khususnya di bidang multifinance. Harapannya bisa terus berkembang, sebagai kantor cabang sehingga growth dan profit dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar," tandasnya.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up