JawaPos Radar

Demokrat: Mas Agus Sebenarnya Disiapkan untuk 2024

04/08/2018, 07:50 WIB | Editor: Dimas Ryandi
AHY
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Yudhoyono (AHY) ‎sudah menyatakan kesiapannya menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo di Pilpres 2019 saat menggelar malam orasinya di Theatre Djakarta. (Derry/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Yudhoyono (AHY) ‎sudah menyatakan kesiapannya menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo di Pilpres 2019 mendatang. Meskipun diakui sejumlah kader partai berlambang mercy itu, bahwa putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut disipakan untuk pilpres 2024.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Putu Supadma Rudana mengatakan mengatakan AHY memang perlu mempersiapkan diri dari sekarang. Sehingga apabila ada panggilan sejarah menjadi cawapres AHY harus siap menerimanya.

"Mas Agus sebenarnya disiapkan untuk 2024. Tapi karena panggilan sejarah, apapun beliau itu harus siap," ujar Putu saat ditemui di sela-sela orasi kebangsaan AHY di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (3/8) malam.

Sementara, Prabowo yang juga tidak menutup kemungkinan menggandeng anak muda. Dengan demikian dikatakan Putu, apapun risikonya memang AHY harus siap bila dipilih Prabowo.

"Untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dia harus siap. Jadi cagub DKI saja dia siap. Apalagi yang lebih tinggi," katanya.

Namun demikian keputusan Prabowo bakal menggandeng AHY, hal itu dikembalikan kepada partai pendukung. Seperti PAN, PKS dan Gerindra. ‎Sebab sepenuhnya ada di tangan koalisi dalam mencari tokoh yang mendampingi Prabowo. "Namun, kita serahkan sepenuhnya kepada koalisi," pungkasnya.

Sekadar informasi, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Yudhoyono (AHY) terus saja berpeluang menjadi cawapres. Apalagi setelah Partai Demokrat memberikan dukungan ke Prabowo Subianto, AHY pun digadang-gadang bakal menjadi pendampingnya.

Saat dikonfirmasi AHY mengaku tidak bisa berbuat banyak. Tapi dirinya hanya perlu mempersiapkan diri apabila nantinya dipilih menjadi cawapres Prabowo Subianto.

"Yang pertama saya adalah orang yang ingin terus mempersiapkan diri. Saya rasa itulah yang terbaik yang bisa kita lalukan," ujar AHY di sela-sela orasinya di Djakarta Theater, Jumat (3/8).

Sambil mempersiapkan diri, AHY pun terus melakukan sosialisasi ke masyarakat. Banyak melakukan interaksi dan turun ke masyarakat. Sehingga bisa menangkap apa yang menjadi harapan masyarakat.

Namun demikian, AHY tidak memaksakan kehendaknya menjadi cawapres Prabowo Subianto. Karena semuanya ditentukan oleh Tuhan YME. Yang terpenting dirinya terus mempersiapkan diri bagi bangsa Indonesia.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up