JawaPos Radar

Pilpres 2019

Jelang Tempur, Gerbong Sekjennya Hasto Ingin Jagonya Ketemu Prabowo

04/08/2018, 07:34 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Hasto Sekjen PDIP
Sekjen DPP PDIP Hasto berencana ingin mempertemukan Jokowi dengan Prabowo sebelum pertemupran Pilpres 2019 dimulai. (Sabik/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengaku para sekjen parpol yang berada di koalisi Joko Widodo (Jokowi) berinisiatif mempertemukan jagoannya itu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto jelang Pilpres 2019 mendatang. 

"Kemarin saya juga merekomendasikan agar bisa ketemu dengan Pak Prabowo. Saya pikir itu hal yang positif. Karena bagaimanapun Pemilu itu hanya alat memilih pemimpin," ucap Hasto dalam acara diskusi di Kawasan Jakarta Selatan, (3/8).

Hasto menambahkan, jelang perhelatan akbar lima tahunan, dialog antar tokoh politik dinilai penting lantaran dapat menurunkan tensi politik bangsa. Di sisi lain pertemuan itu juga sesuai dengan ideologi bangsa yang mengedepankan musyawarah dan mufakat.

"Dengan dialog itu akan membuat suasana lebih sejuk. Sebab kontestasi itu hanya proses demokrasi yang berjalan rutin lima tahunan, jadi jangan sampai membelah persatuan dan kesatuan," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan, selama ini hubungan antara Jokowi dengan Prabowo memang sudah terjalin baik cukup lama. Sehingga, kalau dua tokoh itu bertemu jelang Pilpres, akan memberikan asupan untuk demokrasi yang baik untuk bangsa. 

"Ini momentum yang menjadi perhatian 260 juta rakyat Indonesia. Karena itu harus ada komunikasi dan silahturahmi yang baik. Jadi harus ada bisa memberikan kontribusi yang penting dan strategis untuk Indonesia," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, pertemuan kedua tokoh itu menjadi awal mula yang baik dalam menyambut pesta demokrasi lima tahunan mendatang. 

"Kita berharap bahwa pertemuan-pertemuan seperti itu memberikan sinyal kepada masyarakat untuk menjemput pemilu pilpres dan pileg dengan baik sebagai pesta demokrasi," pungkasnya.


 

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up