JawaPos Radar

Bek Anyar Milan Ingin Ikuti Jejak Alessandro Nesta

04/08/2018, 01:33 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Bursa transfer pemain, Juventus, AC milan, Gonzalo Higuain, Leonardo Bonucci, Mattia Caldara
Mattia Caldara diikat kontrak lima musim oleh AC Milan (Twitter @ACMilan)
Share this image

JawaPos.com - AC Milan berhasil mendapatkan bek muda Timnas Italia, Mattia Caldara. Sang pemain didatangkan setelah menjadi bagian dari proses buyback Leonardo Bonucci yang dilakukan oleh Juventus.

Caldara langsung dikontrak hingga lima musim ke depan. Pemain 24 tahun itu mengaku bangga bisa berada di tim penuh sejarah seperti AC Milan.

"Saya berterima kasih kepada Leonardo (Manajer Milan) karena sudah memberi saya kepercayaan untuk datang ke sini. Saya tidak sabar menunjukkan kalau saya pantas berada di AC Milan," ucap Caldara yang dilansir laman resmi klub.

Bursa transfer pemain, Juventus, AC milan, Gonzalo Higuain, Leonardo Bonucci, Mattia Caldara
Mattia Caldara resmi bergabung dengan AC Milan (Twitter @ACMilan)

"Juventus? mereka merupakan pihak pertama yang percaya dengan bakat saya. Selamanya saya akan berterima kasih pada mereka. Namun sekarang saya adalah pemain AC Milan. Siklus baru sudah dimulai dan saya hanya ingin fokus melakukan yang terbaik dengan tim ini," jelasnya.

Pemain yang sempat dipinjamkan ke Atalanta itu mengaku kagum dengan legenda Milan, Alessandro Nesta. Karena sosok Nesta, Caldara terus termotivasi untuk mengasah bakatnya sebagai seorang pemain bertahan.

Caldara juga memilih nomor punggung 13 ketika memperkuat Atalanta dan saat balik ke Juventus. Seperti diketahui, nomor tersebut selalu dipilih Nesta baik saat memperkuat Lazio, AC Milan, dan Timnas Italia.

Namun sayang, Caldara tak bisa memilih nomor punggung 13 di AC Milan. Sebab nomor tersebut sudah dimiliki Alessio Romagnoli sejak 2015 lalu.

"Saya datang ke Milan karena adanya sejarah hebat yang dimiliki oleh klub ini. Tidak hanya Nesta, bek hebat lain seperti Paolo Maldini serta Thiago Silva juga pernah bermain di sini. Semua anak sepertinya punya mimpi bisa bermain di Stadion San Siro (markas AC Milan)," ujarnya.

Di lini pertahanan Rossoneri, Caldara akan diduetkan dengan Romagnoli. Oleh sejumlah pihak, kedua pemain disebut-sebut sebagai bek masa depan Timnas Italia.

"Saya sudah bermain dengannya sejak memperkuat Timnas Italia U-21. Kami harus membuktikan diri. Saya ingin terlibat dalam banyak hal bersama AC Milan. Saya tidak sabar menantikan pemain yang lain pulang dari tur pramusim di Amerika Serikat," pungkas Caldara.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up