JawaPos Radar

Liga 1 2018

Hadapi Juara Paruh Musim, Subangkit: Berat Tapi Kami Sudah Siap

04/08/2018, 09:05 WIB | Editor: Agus Dwi W
sriwijaya fc
Subangkit menyatakan siap lahir batin untuk memberikan yang terbaik bagi Sriwijaya FC. (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, mengakui melawan Persib Bandung adalah pertandingan yang berat. Terlebih Persib berada di puncak klasemen Liga 1 dan berstatus juara paruh musim. Namun Subangkit dan Sriwijaya FC bersikeras untuk mencuri poin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (4/8) besok.

Meski Sriwijaya FC tengah mengalami konflik internal, tapi dipastikan para pemain akan tetap memberikan performa yang terbaik pada laga tandang ini. Selain itu, lanjut Subangkit, Sriwijaya tengah mengalami tren positif usai mengalahkan Borneo FC pekan lalu.

"Pertandingan besok memang berat, tapi kami sudah siap. Kami lihat pertandingan besok sebagai kebangkitan dari Sriwijaya FC," kata Subangkit di Graha Persib Bandung, Jumat (3/8).

Sriwijaya pun masih belum kembali diperkuat Beto dan Zulfiandi, yang masih bergabung Timnas menjalani TC di Bali. Namun hal itu tak mengurangi tekad pemainnya untuk berjuang menghadapi Persib Bandung yang didukung ribuan Bobotoh di GBLA. Paling tidak, kata dia, Sriwijaya tidak kehilangan angka di pekan ke-19 Liga 1 ini.

"Usai kemenangan lawan Borneo, mental anak-anak sedikit terangkat. Sedikit demi sedikit anak-anak sudah melupakan (masalah internal Sriwijaya FC)," ujarnya.

Menurut Subangkit, pada pertandingan besok Persib pun kehilangan beberapa pemain pentingnya. Salah satunya Ezechiel N'Douassel sang mesin pencetak gol Maung Bandung karena mendapat hukuman dari Komdis. Namun, anak asuh Mario Gomez ini semua berkualitas. Sehingga bukan suatu keuntungan bagi Sriwijaya FC.

“Persib tanpa mereka juga tim bagus. Jadi sepertinya tidak ada Bojan Malisic, kan ada Indra di situ. Enggak ada Ezechiel, mereka sudah banyak pilihan karena ada Bauman dan Wanggai. Di bagian sayap juga mereka kuat, ada Ghozali dan Agung. Saya kira mereka tim yang kuat di lini depan, tengah, hingga belakang," pungkasnya.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up