JawaPos Radar

Liga 3 2018

16 Tim Liga 3 Jatim Berebut Tiket ke Zona Jawa

04/08/2018, 02:05 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Liga 3 Regional Jatim, Babak 16 Besar, Zona Jawa,
Perwakilan 16 klub Liga 3 Jatim selepas manager meeting babak 16 besar di Surabaya (Humas PSSI Jatim for JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kompetisi Liga 3 regional Jawa Timur (Jatim) telah memasuki babak 16 besar. Tim-tim yang berhasil menembus fase ini akan berjuang untuk mendapatkan tiket lolos ke zona Jawa kompetisi Liga 3 2018.

Ke-16 tim yang lolos kemudian dibagi dalam empat grup. Grup H diisi oleh Deltras Sidoarjo, Lamongan FC, Persedikab Kediri, dan PSIL Lumajang. Grup I akan bertarung Persesa Sampang, Malang United, Blitar Poetra, dan Persekabpas Kabupaten Pasuruan.

Grup J akan bertarung Persiga Trenggalek, Persem Mojokerto, Dharaka Sindo FC, dan Putra Sinar Giri FC Gresik. Sementara di Grup K ada Persema 1953, PSID Jombang, PSSS Situbondo, dan PS Kota Pahlawan.

"Grup H akan dilangsungkan di Sidoarjo dan Grup I di Pasuruan. Untuk tuan rumah Grup J dan K masih belum ditentukan karena harus ada verifikasi lanjut. Sebab ada lebih dari satu klub yang mengajukan diri sebagai tuan rumah," jelas Amir Burhannudin.

Sekretaris Umum Asprov PSSI Jatim itu menambahkan, Grup H, J dan K akan digelar serentak mulai 15-18 Agustus. Khusus untuk Grup I, pertandingan akan dilangsungkan 8-11 Agustus. Babak semifinal digeber 24 Agustus, dan final dilangsungkan 26 Agustus.

Musim ini PSSI Jatim mendapat jatah 11 tim dari Liga 3 untuk tampil di zona Jawa. Mereka yang berhak mewakili Jatim yakni juara dan runner-up grup babak 16 Besar ditambah tiga tim peringkat tiga terbaik babak 16 Besar.

"Kami berharap banyak tim Jatim yang lolos ke Liga 2 musim depan. Semoga ini menjadi motivasi bagi tim-tim Jatim karena yang akan lolos ke Liga 2 musim depan adalah enam tim," imbuh Amir selepas manager meeting, Jumat (3/8) sore.

Sebagai salah satu tim unggulan, Deltras Sidoarjo tengah berupaya keras untuk masuk ke kompetisi kasta kedua. "Kami menjadi tuan rumah. Kami akan berbuat yang terbaik di depan suporter," tegas Sekretaris Deltras, Agustina Kris Purwanto.

Optimisme juga diusung PSIL Lumajang. Saudara tua Semeru FC tersebut berambisi menembus Liga 2. "Kami sudah siap. Kami yakin tim kami selevel dengan mereka. Kami yakin lolos," tutur manajer PSIL, Bambang Heri Kartono.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up