JawaPos Radar

Liga 2 2018

PSS Sleman Siapkan Eks Persija Sebagai Jenderal Lapangan Tengah

04/08/2018, 01:15 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSS Sleman, Persiwa Wamena, Liga 2 2018, Amarzukih
Seto Nurdiyantara menyiapkan Amarzukih sebagai jenderal lapangan tengah (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Amarzukih diharapkan bisa menjadi jenderal lapangan tengah bagi PSS Sleman pada putaran kedua Liga 2 2018. Eks Persija itu akan memulai perannya saat PSS menjamu Persiwa Wamena pada Sabtu (4/8). Amarzukih diharapkan tim pelatih bisa menutup kelemahan skuadnya selama ini.

"Masuknya Amarzukih mudah-mudahan bisa menutup kelemahan. Selama ini tim masih belum konsisten dari segi permainan. Kadang bagus, kadang tidak. Mungkin karena tidak adanya jenderal lapangan tengah," beber pelatih PSS, Seto Nurdiyantara, di Stadion Maguwoharjo, Jumat (3/8).

Amarzukih merupakan satu di antara 3 pemain yang baru digaet skuad berjuluk Elang Jawa tersebut untuk putaran kedua. Dua pemain lainnya adalah Jodi Kustiawan pada posisi belakang dan Try Hamdani Guntoro sebagai penjaga gawang.

PSS Sleman, Persiwa Wamena, Liga 2 2018, Amarzukih
Seto dan Suimin dalam konferensi pers jelang laga (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

Amarzukih, menurut Seto, dan dua pemain baru lainnya telah cepat beradaptasi. Dia bisa ditempatkan di posisi gelandang bertahan maupun deep-lyng playmaker. "Kemungkinan nanti di gelandang bertahan," ucapnya.

Amarzukih akan menjalani debutnya bersama PSS kontra Persiwa di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (4/8). "Persiwa berada di peringkat bawah (klasemen sementara), kebetulan kami menang 1-0 pada pertemuan pertama. Tapi mereka tim yang kuat, dari sisi permainan tidak beda jauh. Jadi kami harus tetap mewaspadai," ucap Seto.

Sementara, Suimin Diharja, pelatih Persiwa mengatakan juga menyoroti Amarazukih. "Dia pemain senior dan profesional. Sehingga sampai saat ini masih eksis. Dia pintar, bisa sebagai stopper maupun gelandang," katanya.

Meski demikian, timnya datang ke Sleman bukan untuk kalah. "Apapun hasilnya kami akan berjuang, yang penting dapat poin. Evaluasi tim sudah dilakukan, terutama masalah konsentrasi," pungkas Suimin.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up