JawaPos Radar

Liga 1 2018

Lawan Sriwijaya FC, Persib Siap Tampil dengan 12 Pemain

04/08/2018, 07:05 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib bandung
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez panggil bantuan pemain ke-12. (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menyiapkan strategi untuk memenangkan pertandingan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu (4/8) besok sore. Mario Gomez tak hanya menyiapkan 11 pemain yang turun di lapangan. Tapi dia akan memanfaatkan pemain ke-12 dalam upaya meraih tiga poin di kandang.

Pemain ke-12 yang dimaksud tak lain adalah para Bobotoh yang selalu membirukan Stadion. Mereka yang selalu menyemangati dan memotivasi para pemain Maung Bandung untuk terus bermain sempurna. Seruan semangat berupa yel-yel di tribun sangat berpengaruh positif terhadap spirit para pemain.

“Kita besok akan bermain dengan '12 pemain', ditambah dengan hadirnya Bobotoh, itu akan membantu. Selain itu kita punya lini pertahanan yang bagus," kata Gomez di Graha Persib Bandung, Jumat (3/8).

Menurut pelatih asal Argentina itu, menghadapi Sriwijaya adalah pertandingan penting. Walaupun begitu, tiga poin selalu menjadi target bagi Maung Bandung. Untuk pertandingan besok akan menjadi perjuangan Persib Bandung dalam pertahankan posisi puncak.

"Kami coba untuk mengambil tiga poin penting karena untuk mengamankan posisi puncak papan klasemen Liga 1," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung telah berhasil mengumpulkan sembilan gol dalam 3 kali pertandingan. Namun gawang yang dijaga M Natshir juga kebobolan tujuh kali. Maka kapten Supardi Nasir dan kawan-kawannya pun harus bekerja keras lagi untuk bisa menjaga pertahanan lebih solid dan kokoh.

"Ini bukan hal yang bagus untuk kami (kebobolan tujuh gol). Maka kami harus berkembang. Saya menargetkan cleansheet (pertandingan melawan Sriwijaya FC)," pungkas Gomez.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up