JawaPos Radar

Liga 1 2018

Gagal Pinang Jaycee John, Arema FC Tanpa Striker Asing di Paruh Kedua

03/08/2018, 22:32 WIB | Editor: Agus Dwi W
arema fc
Media Officer Arema, Sudarmadji memastikan telah gagal merekrut striker asing. (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Arema FC dipastikan akan tampil di paruh kedua Liga 1 2018 dengan mengandalkan striker lokal. Pasalnya, mereka gagal memboyong striker asing Asia, Jaycee John. Padahal manajemen Singo Edan sudah menyodorkan kontrak yang tinggal ditanda tangan oleh Jaycee.

Pemain berpaspor Bahrain ini sebelumnya santer dikabarkan akan segera deal dengan tim Singo Edan.  Manajemen Arema pun sudah melakukan pendekatan intensif dengan Jaycee. Diawali dengan tawaran agen, dilanjutkan dengan pembicaraan serius pada pertengahan Juli lalu.

Manajemen Arema kepincut dengan Jaycee, karena pelatih Milan Petrovic sudah cocok dengan permainan sang striker. Namun, Media Officer Arema, Sudarmaji, menegaskan mereka akhirnya gagal mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran Nigeria itu. 

Menurut dia, komunikasi intensif yang dilakukan selama 10 hari sebenarnya sudah mendapatkan progres yang positif. Bahkan penawaran kontrak juga sudah dikirimkan oleh tim berlogo singa mengepal itu kepada Jaycee.

"Sepuluh hari berkomunikasi, progres positif kami dapatkan. Penawaran kontrak Arema juga sudah dikirimkan," kata dia, Jumat (3/8).

Dalam penawaran itu, Arema setuju soal nilai kontrak diminta Jaycee. Taksirannya cukup fantastis, hampir Rp 7 miliar. Selain itu, beragam bonus juga disertakan secara detail.

Progres berkembang pada 31 Juli, lanjut Sudarmadji. Pihak Jaycee sudah mengirimkan foto paspor dan surat keterangan statusnya sekarang yang free transfer. Surat tersebut diterbitkan oleh mantan klubnya, Air Force, Thailand.

"Hari itu juga Jaycee minta beberapa revisi hingga lima kali perihal detail lampiran kontrak. Arema pun memenuhinya," beber Sudarmadji.

Puncaknya pada Rabu (1/8). Arema FC mengirimkan kontrak resmi kepada Jaycee untuk ditandatangani. Arema juga mendaftarkannya ke operator kompetisi sekaligus mengurus ITC (International Transfer Certificate) sebagai pengesahan bagi pemain asing.

Namun, lanjut laki-laki asal Banyuwangi itu, pendaftaran Jaycee statusnya pending. Karena Arema masih menunggu sebuah dokumen kunci. Yakni kontrak yang ditandatangani Jaycee.

"Kebetulan pemain ini memang belum bisa ke Indonesia karena ada urusan keluarga di tanah kelahirannya, Nigeria," sambung dia.

Tidak ingin kehilangan incaran, Arema sabar menunggu kabar dari agen Jaycee hingga Rabu malam. Namun, karena tidak ada kabar baik, akhirnya agen Jaycee pun menyerah. Jaycee sama sekali tidak bisa lagi dihubungi.

"Karena tidak ada jawaban lagi dari sang pemain. Hingga kini kami tidak bisa hubungi Jaycee, agennya juga tidak bisa," tandasnya. 

Dengan kegagalan Arema merekrut Jaycee, di sisa paruh kedua Liga 1 musim ini mereka hanya akan mengandalkan striker lokal. Setelah Thiago Furtuoso dicoret tak ada lagi nama striker asing yang menghuni daftar pemain Singo Edan di sisa musim ini.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up