JawaPos Radar

Kejuaraan Dunia 2018

Indonesia Cuma Sisa Satu Wakil, Jepang Pastikan Satu Tiket Babak Final

03/08/2018, 22:13 WIB | Editor: Banu Adikara
Kejuaraan Dunia 2018, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani kandas di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2018 setelah dipulangkan wakil tangguh Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Kalahnya Anggia/Ketut membuat Indonesia cuma punya satu wakil di babak semifinal. (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Dominasi ganda putri Jepang kembali terlihat di Kejuaraan Dunia 2018. Mereka mengirim tiga wakil ke babak semifinal, sekaligus memastikan satu slot di partai final. Sementara itu, Indonesia cuma menyisakan Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah tiga wakil lain yang tersisa di perempat final keok.

Setelah Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto memastikan tiket babak semifinal, pasangan tertangguh Negeri Matahari Terbit saat ini Yuki Fukushima/Sayaka Hirota menyusul kedua rekannya. Mereka menumbangkan wakil Indonesia Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di partai perempat final, Jumat (3/8).

Fukushima/Hirota, yang merupakan runner up di Kejuaraan Dunia 2017, menyegel kemenangan setelah membungkam Anggia/Ketut dengan skor 21-17 dan 21-15.

Di partai semifinal pada Sabtu (4/8) besok, Fukushima/Hirota akan melakoni perang saudara dengan Shiho/Koharu yang juga lolos ke babak empat besar setelah memecundangi wakil Merah Putih Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta 17-21, 21-12, dan 21-15.

Sementara itu, Mayu/Wakana akan mengadu nasib dengan Greysia/Apriyani. Berstatus sebagai runner up Indonesia Terbuka 2018, Mayu/Wakana nampaknya tidak akan menjadi lawan mudah bagi Greysia/Apriyani nanti.

Selain di sektor ganda putri, Jepang juga meloloskan satu wakil di sektor ganda putra yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Kamura/Sonoda melaju ke babak empat besar usai memecundangi unggulan pertama turnamen Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 21-19 dan 21-18.

Dari sektor tunggal, Akane Yamaguchi dan Kento Momota juga sudah menapakkan kaki ke babak semifinal. Akane mengalahkan wakil Tiongkok Chen Yufei 21-13, 17-21, dan 21-16. Sementara, Momota menghempaskan wakil India Sai Praneeth 21-12 dan 21-12.

Sampai berita ini diturunkan, Jepang masih berpotensi mengirim satu wakilnya lagi, yakni Nozomi Okuhara yang masih bertempur dengan Pusarla Venkata Sindhu (India).

(kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up