JawaPos Radar

Raih Manfaat Es Krim dan Telur untuk Tidur Lebih Nyenyak

04/08/2018, 07:05 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
obtan insomnia, manfaat telur, manfaat es krim, makanan sebelum tidur, telu bantu tidur nyeyak,
Manfaat telur dan es krim ternyata bisa membuat seseorang tidur nyenyak. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Makanan ternyata bisa memengaruhi kualitas tidur seseorang. Seperti manfaat telur dan es krim yang bisa membantu seseorang tidur dengan nyenyak.

Mengandung protein tinggi, manfaat telur tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan gizi saat sarapan.  Sebab , telur dapat dihidangkan sebagai menu makan malam untuk membantu mendapatkan tidur yang berkualitas.

Dilansir dari Harper's Bazaar, Jumat (3/8), Sharon Natoli, seorang ahli diet, mengatakan telur merupakan makanan sederhana yang dapat dikonsumsi saat jam makan malam. Manfaatnya, telur bisa menjadi obat penenang alami dan membantu tubuh mempersiapkan waktu tidur. Sebab, telur bisa membantu memproduksi melatonin atau zat yang membawa pada perasaan mengantuk.

"Mereka juga kaya akan tiptophan asam amino, yang artinya mereka membantu Anda tidur lebih lama dengan memberitahu otak Anda untuk tidur malam," ungkap Sharon Natoli seperti dilansir Harper's Bazaar.

Selain putih telur, manfaat es krim juga bisa membantu seseorang mendapatkan tidur yang nyenyak. Dikatakan Peter Poortvliet, seorang penulis gizi dari University of Queensland, tubuh manusia menghasilkan energi panas ketika mencerna makanan berkalori tinggi seperti es krim.

Meskipun tampaknya masuk akal bahwa memperkenalkan sesuatu yang dingin seperti es krim. Tapi efek dingin dari es krim cepat digantikan oleh panas yang dihasilkan tubuh saat proses pencernaan.

"Mengkonsumsi makanan yang kaya kalori menyebabkan peningkatan suhu tubuh," tambahnya.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up