JawaPos Radar

Sambil Bercanda, Ini Posisi Menteri yang Diincar Pakde Karwo

03/08/2018, 21:43 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Gubernur Jawa Timur, Soekarwo
Gubernur Jawa Timur, Soekarwo (Moh. Mukit/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Meski santer dikabarkan telah merapat secara diam-diam ke gerbong Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo memilih tetap santai dan tak mau ambil pusing dengan semua isu tersebut. Soekarwo dengan tenang membantah semua rumor-rumor yang berkembang dalam sepekan terakhir ini.

Politikus yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini juga menanggapinya dengan santai kala disoal isu tawaran jadi ketua tim pemenangan Jokowi di Pilpres mendatang hingga tawaran jabatan Menteri di kabinet Jokowi.

"Saya jadi Menteri perlindungan anak dan cucu saja. Karena, saya terlalu lama meninggalkan cucu anak dan saya pengin kumpul sama istri dan keluarga," kata Soekarwo seraya bercanda di Kantor DPRD Jatim, Surabaya, Jumat, (3/8).

Soekarwo juga mengaku, sampai saat ini belum ada pembicaraan yang mengarah dukungan kepada Jokowi maupun kepada orang-orang dekat Jokowi. Meski begitu, Soekarwo mengaku kenal baik dengan orang-orang disekeliling Jokowi. 

"Yang benar tidak ada begitu, sebagian teman saya itu iya, hampir semua kenal. Tapi tidak ada pembicaraan seperti itu," papar pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini.

Selain itu, Pakde Karwo juga mengklarifikasi terkait pertemuannya dengan Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan (LBP) beberapa waktu lalu. Ia menjelaskan pertemuannya tersebut secara tidak sengaja dan tidak membicarakan soal politik sama sekali.

"Sama LBP ketemu pada saat (acara) KPID kemudian salaman gitu aja," pungkasnya seraya tertawa.

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up