JawaPos Radar

Kejuaraan Dunia 2018

Masih Kurang Sabar, Della/Rizki Kalah Lagi

03/08/2018, 21:40 WIB | Editor: Banu Adikara
Kejuaraan Dunia 2018, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta terhenti di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2018. Mereka ditundukkan pasangan Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta masih belum juga bisa menerapkan pola yang tepat melawan pasangan Jepang yang memiliki kesabaran dan keuletan tingkat tinggi. Masih dikuasai rasa ingin buru-buru menang, Della/Rizki kalah di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2018 dari Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, Jumat (3/8).

Della/Rizki sebetulnya punya kans memenangkan pertandingan setelah mereka merebut lebih dulu gim pertama dengan skor 21-17. Namun memasuki gim kedua, mereka seakan tak kuasa menembus pertahanan Shiho/Koharu yang sangat rapat.

Kondisi tersebut akhirnya membuat Della/Rizki frustrasi. Alhasil, mereka tak lagi bisa mengontrol pikiran. Shiho/Koharu merebut gim kedua dengan skor 12-21, sebelum mengakhiri perlawanan Della/Rizki di gim  ketiga dengan skor 15-21.

Della/Rizki pun mengakui mereka masih kalah sabar dengan Shiho/Koharu. "Kami merasa serangan kami seperti sudah ditebak. Seharusnya kami bisa olah bola dulu, tidak bisa sekali dua kali langsung dimatikan. Kami buru-buru mau mematikan mereka," kata Della.

Keduanya pun mengakui bahwa konsistensi dalam bermain sabar masih menjadi PR besar mereka. "Ketahanan di lapangan masih kurang konsisten dari awal sampai akhir. Tadi kami juga tidak dapat kesempatan di bola-bola depan dan bola sambungan setelah servis semuanya sudah terbaca oleh lawan. Tentunya tidak puas dengan penampilan kami karena kalahnya karena itu-itu lagi, hal yang sama. Kami seharusnya lebih konsisten," sesal Rizki.

(kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up