JawaPos Radar

Diremehkan dan Dianggap Terlalu Muda, AHY: So What!

03/08/2018, 20:59 WIB | Editor: Dimas Ryandi
AHY
Direktur Eksekutif The Yudhoyono Istitute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencibir pihak-pihak yang meragukan kemampuannya. (Derry/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Direktur Eksekutif The Yudhoyono Istitute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencibir pihak-pihak yang meragukan kemampuannya. Di depan lebih dari 1500 peserta yang hadir di Djakarta Theater, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menegaskan mampu menciptkan sesuatu yang berguna bagi bangsa Indonesia.

AHY juga menegaskan memang dirinya masih sangat muda. Namun bukan berarti tidak bisa melakukan sesuatu hal yang bisa merubaha nasib rakyat Indonesia.

"Ada yang mengatakan bahwa saya ini terlalu muda untuk melakukan sesuatu. Iya saya memang muda, tapi so what?," tegas AHY yang disambut tepuk tangan di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (3/8).

AHY
AHY saat memegang merah putih di Djakarta Theater. (Derry/Jawapos.com)

Menurut Ketua Komando Satuan Tugas ‎Bersama (Kogasma) Partai Demokrat itu, kekuatan anak muda tidak bisa dianggap remeh. Karena anak muda bisa membantu dalam proses pembangunan di Indonesia.

"Jika dikaitkan dalam konteks pembangunan nasional, anak muda adalah pelaku utama dan motor penggerak sesuai dengan keahlian dan profesi masing-masing," katanya.

AHY juga menegaskan, anak muda sangat menentukan nasib bangsa Indonesia ke depan. Sehingga peran serta generasi muda jangan pernah dipandang sebelah mata terhadap Indonesia.

"Artinya anak mudah akan menentukan nasib bangsa ini lima tahun mendatang," ungkapnya.

Oleh sebab itu dia pun mengajak para anak muda untuk terus optimis dengan kekuatan yang ada. Generasi muda jangan sampai pesimis terhadap apa yang bakal dilakukan.

"Membangun pentingnya kesadaran tentang pentingnya peran anak muda Indonesia, Jadi muda adalah kekuatan," pungkasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up