JawaPos Radar

Belum Resmi, Koalisi Demokrat-Gerindra Diputuskan Besok

03/08/2018, 20:30 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo
Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo (Moh. Mukit/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Soekarwo memastikan, koalisi partai Demokrat dengan Partai Gerindra pada Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang belum resmi. Rencana Koalisi tersebut saat ini masih dirapatkan di majelis tinggi.

"Belum (resmi). Masih tahap rapat," kata Soekarwo di kantor DPRD Jatim, Surabaya, Jumat (3/8).

Politikus yang juga Ketua DPD partai Demokrat Jatim ini mengungkapkan, jadi atau tidaknya berkoalisi dengan partai Gerindra baru akan diputuskan dalam rapat majelis tinggi pada Sabtu, (4/8) besok. Namun, hingga saat ini, dirinya belum menerima undangan secara resmi mengenai rapat pembentukan koalisi tersebut.

"Nanti akan diputus di majelis tinggi tanggal 4 besok. Tapi sampai saat ini belum menerima undangan," ungkapnya.

Meski nantinya benar-benar diputuskan berkoalisi dengan Gerindra, Pakde Karwo, sapaan lekat Soekarwo, majelis tinggi sama sekali belum menyinggung sosok calon wakil presiden (Cawapres) yang bakal dipasangkan dengan Prabowo Subianto. Termasuk nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Secara resmi organisasi pun belum mengambil keputusan (Cawapres)," pungkas pria yang juga Gubernur Jatim ini.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah bersepakat untuk berkoalisi dengan para Gerindra. Kesepakatan itu terjadi setelah intensif menggelar pertemuan dengan Prabowo Subianto. Bahkan, SBY menyampaikan jika Prabowo merupakan Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh partainya.

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up