JawaPos Radar

Pilpres 2019

Umumkan Cawapres Prabowo, Gerindra Akui Banyak Belajar dari Megawati

03/08/2018, 19:16 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Riza Patria
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria membantah bahwa koalisi yang dibangun oleh Ketua Umumnya, Prabowo Subianto masih belum siap menghadapi petahana. Pasalnya, sampai saat ini belum ada deklarasi resmi. (JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria membantah bahwa koalisi yang dibangun oleh Ketua Umumnya, Prabowo Subianto masih belum siap menghadapi petahana. Pasalnya, sampai saat ini belum ada deklarasi resmi.

"Justru yang terjadi sebaliknya incumbent yang sudah empat tahun punya parpol juga yang punya anggaran, fasilitas, malah kesannya ngintip-ngintip terus," kata Riza saat menghadiri diskusi di Kawasan Jakarta Selatan, Jumat (3/8).

Sebaliknya, lanjut Riza, alur koalisi yang dibangun oleh Prabowo sampai saat ini sudah sesuai rel yang benar dan jelas. Karena mantan danjen kopassus itu telah membangun berbagai kesiapan untuk menghadapi pendaftaran pilpres mendatang.

"Kalau mau mengintip dan menunggu penantang itu sah saja selama dalam koridor undang-undang. Kalau kami itu penantang, alurnya jelas, sudah selesaikan platform, sudah selesaikan capres, sudah menyusun visi misi dan program, termasuk tim pemenangan, dan ketujuh ini terkait cawapres (sedang digodok)," ungkapnya.

Karena itu, Riza meminta kubu Jokowi untuk tak khawatir dan menunggu koalisi yang tengah dibangun oleh Prabowo. Bahkan, dirinya berkelakar bahwa selama ini Gerindra banyak belajar dari PDIP untuk mendeklarasikan diri pada waktu injury time.

"Jadi enggak usah khawatir dan ditunggu-tunggu. Ini bukan mengumumkan kepala desa, perlu perenungan. Saya sampaikan kalau partai Gerindra ini ajarannya dari PDIP, ngumuminnya belakangan, belajar dari Bu Mega lah. Tunggu saja nanti ada kejutan," ungkapnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up