JawaPos Radar

36 Sekolah di Rute Wisma Atlet-GOR Bulungan Menyusul Diliburkan

04/08/2018, 05:05 WIB | Editor: Bintang Pradewo
36 Sekolah di Rute Wisma Atlet-GOR Bulungan Menyusul Diliburkan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau hari pertama anak masuk sekolah. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this


JawaPos.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menambah 36 sekolah untuk diliburkan selama Asian Games 2018. Sehingga total ada 70 sekolah yang diliburkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Karena ada satu lokasi yang semual untuk berlatih tapi ternyata dipakai untuk cabang olahraga. Perlu saya tegaskan bahwa sekolah yang siswanya belajar di rumah itu full sepanjang event Asian Games," ujar Anies di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (3/8).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Bowo Irianto menjelaskan, hal itu dilakukan karena adanya penambahan rute atlet dari Wisma Atlet Kemayoran ke Gelanggang Olah Raga (GOR) Bulungan, Jakarta Selatan.

"Yang semula terdapat 34 sekolah terdampak menjadi 70 sekolah terdampak untuk semua jenjang TK, SD, SMP, SMA, dan SMK," sebut Bowo.

Menurutnya, sekolah-sekolah tersebut bersinggungan pada akses menuju pintu masuk dan keluar tol serta jalur arteri menuju venue. Oleh karena itu, siswa sekolah yang terdampak terpaksa melaksanakan kegiatan belajar mengajar di rumah dan lingkungan selama sembilan hari efektif.

"Pada tanggal 20, 21, 23, 24, 25, 28 29, 30 dan 31 Agustus 2018. Tanggal 22 Agustus 2018 adalah hari libur nasional ldul Adha 1439 H," jelas dia.

Bagi sekolah yang tidak terdampak, proses kegiatan belajar mengajar pada jenjang SD, SMP, SMA dan SMK tetap berlangsung seperti biasa. Pihak sekolah diminta untuk menyelenggarakan kegiatan bernuansa Asian Games

“Untuk penugasan dan penggantian hari efektif belajar pada sekolah-sekolah terdampak, diatur dan dikoordinasikan oleh masing-masing Kepala Sekolah,” tambah Bowo.

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up