JawaPos Radar

Kapal KM Bunga Hati 2 Terbalik, 13 Nelayan Hilang

03/08/2018, 18:38 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Kapal KM Bunga Hati 2 Terbalik, 13 Nelayan Hilang
Kasat Patroli Daerah Ditpolair Polda Jabar, AKBP Didit Eko Herawanto bersama tim SAR tengah menentukan titik koordinat hilangnya kapal KM Bunga Hati 2 karena terbalik, Jumat (3/8). (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kapal KM Bunga Hati 2 dikabarkan terbalik di gugusan Pulau Rakit Perairan Indramayu, Jumat, (3/8). Kapal pembawa 13 kru nelayan itu hilang dan saat ini masih dalam pencarian tim SAR lintas sektoral.

Kasat Patroli Daerah Ditpolair Polda Jabar, AKBP Didit Eko Herawanto mengatakan, informasi kecelakaan itu didapat dari pemilik Kapal KM Bunga Hati 2. Pemilik mengatakan bahwa kapal membawa 13 orang nelayan itu terbalik di Gugusan Pulau Rakit perairan Indramayu.

"Awalnya kami mendapat informasi pukul 07.00 WIB dari penumpang kru kapal yang selamat. Informasi itu diteruskan kepada kami," ujarnya di Kantor Ditpolair Polda Jawa Barat, Pelabuhan Cirebon, Kota Cirebon, Jumat (3/8).

Kapal ikan seberat 27 Ton itu dikabarkan terbalik di perairan Pulau Rakit Indramayu mengarah ke Pulau Kalimantan. Lokasi yang jauh dengan kondisi cuaca ekstrim, tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI AL, Ditpolair Indramayu menerjunkan sejumlah personel untuk membantu pencarian.

Sementara itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandungmemberangkatkan KN SAR 206 Bandung dengan ABK 12 orang beserta Rescuer 6 orang.

Didit mengatakan, kondisi cuaca di perairan laut Cirebon - Indramayu sedang buruk. Gelombang tinggi disertai angin kencang dengan kecepatan 15 Knot sendiri, membuat tim SAR dari lintas sektoral tersebut harus ekstra hati-hati.

Pencarian kapal KM Bunga Hati Dua yang membawa 13 orang kru masih dalam proses pencarian. Sementara ini belum ada informasi lanjutan terkait perkembangan hasil pencarian kapal. Namun demikian, tim SAR akan terus berupaya menyelamatkan kapal KM Bunga Hati 2.

"Kami terus berupaya mencari kapal yang mengalami kecalakaan terbalik ini. Personil sudah disiapkan. Kita patut hati-hati karena ombak sedang tinggi," katanya.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up