JawaPos Radar

Pilpres 2019

Penjelasan Nasdem Soal Sosok Cawapres Jokowi yang 'Disembunyikan'

03/08/2018, 19:30 WIB | Editor: Estu Suryowati
Penjelasan Nasdem Soal Sosok Cawapres Jokowi yang 'Disembunyikan'
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Johnny G Plate. (jpn/jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Partai koalisi Joko Widodo (Jokowi) membantah kabar bahwa jagoannya itu belum mengantongi nama cawapres. Sebaliknya, belum diumumkannya nama pendamping mantan Wali Kota Surakarta itu hanya sekadar strategi.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate. Menurutnya, saat ini nama cawapres telah di kantong Jokowi. Dia pun membantah ada keraguan dalam memutuskan nama cawapres tersebut.

"Saya sampaikan cawapres Jokowi ini sudah ada. Supaya tidak ada keragu-raguan lagi. Kalau belum diumumkan itu hanya taktis dan strategi saja," ucap Johnny dalam sebuah acara diskusi di Jakarta Selatan, Jumat (3/8).

Menurut Johnny, seluruh mitra koalisi telah sepakat untuk tak mempersoalkan posisi cawapres Jokowi. Oleh karenanya, mitra koalisi menyerahkan keputusan cawapres ke mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Pimpinan parpol semua sudah mengiyakan. Bahkan dengan sekjen-sekjen juga sudah. Hebatnya tertutup ke lawan politik. Nama itu tidak disampaikan pada momentum strategi dan politik selesai," tuturnya.

Sebelumnya, meski mengaku sudah mengantongi nama cawapres, namun Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengaku masih belum melihat sosok pendamping Jokowi. Cak Imin mengaku, sampai saat ini sikap partainya masih sama, yakni menjalankan mandat para kiai untuk mengajukan dirinya sebagai cawapres Jokowi di Pilpres 2019.

"Nanti, belum waktunya (pertemuan para kai). Kira-kira kalau sudah ada bayangan siapa Wapresnya. Ini belum kelihatan, kalau Wapresnya sudah ada bayangan, baru kami pertemuan," Kata Cak Imin, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, (2/8).

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up