JawaPos Radar

Miliki Arti Istimewa, Kahiyang-Bobby Ungkap Nama Cucu Kedua Jokowi

03/08/2018, 18:23 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
cucu kedua jokowi, kahiyang melahirkan, nama anak kahiyang, nama cucu kedua jokowi,
Kahiyang ayu umumkan nama cucu kedua Presiden Jokowi (Instagram Kahiyang Ayu)
Share this

JawaPos.com - Setelah melahirkan tiga hari lalu, Rabu (1/8), Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akhirnya mengumumkan nama putri cantiknya. Ditemui saat konferensi media di Rumah Sakit YPK Mandiri Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/8), didampingi sang suami, Bobby, nama anak perempuannya berasal dari pemaknaan Jawa.

"Nama putri kami Sedah Mirah Nasution," ungkap Kahiyang kepada awak media RS YPK, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/8).

Memiliki tiga suku kata, cucu kedua Presiden Joko Widodo memiliki arti istimewa. Nama Sedah Mirah berasal dari pemaknaan Jawa yang berarti baik atau pencerah.

presiden jokowi, cucu kedua jokowi,
Jokowi saat mengunjungi cucu keduanya di Rumah Sakit YPK, Jakarta. (Instagram Presiden Joko Widodo)

Namun, dalam memilih nama cucu kedua Jokowi tersebut, Kahiyang tak memutuskan sendiri. Nama Sedah Mirah merupakan hasil diskusi dengan sang suami dan kedua keluarga besar.

"Artinya, semoga putri kami yang menawan menjadi anak solehah dan dermawan bagi orang-orang sekitarnya. Kalau Nasution, marga dari Bobby," terang perempuan 27 tahun tersebut.

Saat mengumumkan nama putri pertamanya, Kahiyang juga didampingi sang kakak, Gibran Rakabuming, dan Selvi Ananda (istri Gibran) beserta anaknya Jan Ethes Sri Narendra.

Seperti diketahui, selama proses persalinan, Kahiyang ditemani oleh suaminya Bobby Nasution. Cucu kedua Jokowi lahir secara caesar dengan berat 3,4 kg dan panjang 49 cm.

Presiden Jokowi pun mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk cucu keduanya tersebut. "Syukur Alhamdulillah, pada pukul 05.50 WIB pagi tadi di Jakarta, telah lahir cucu saya yang kedua — anak Bobby dan Kahiyang — dalam keadaan sehat walafiat. Mohon doa agar sang bayi kelak menjadi anak yang salihah, yang berbakti kepada orang tua, dan kepada bangsanya," tulis Jokowi di akun Instagram-nya beberapa hari lalu.

Selamat, Kahiyang dan Bobby!

(ce1/fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up