JawaPos Radar

Sindir Kubu Penantang Jokowi

NasDem: Parpol yang Gagal Usung Cawapres Bakal Didiskualifikasi

04/08/2018, 01:05 WIB | Editor: Kuswandi
Pilpres 2019
Ilustrasi: Pilpres 2019 (Koko/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Partai koalisi di lingkaran Joko Widodo (Jokowi) menyindir agar masalah tarik menarik soal nama cawapres di kubu penantang Jokowi agar dapat terselesaikan dengan baik. Hal itu diungkapkan oleh Sekjen partai NasDem, Johnny G Plate.

Dia mengatakan, persoalan nama cawapres Prabowo dinilainya tak boleh menghambat dalam pendaftaran paslon pilpres di kubu penantang.

"Semoga faktor wakil presiden dapat terselesaikan baik di koalisi rekan-rekan saya. Jangan sampai ini menghalangi kontestasi (pilpres) nanti," kata Johnny saat menghadiri acara diskusi di Kawasan Jakarta Selatan, Jumat (3/8).

Dia pun mengingatkan, parpol-parpol yang tak memberikan rekomendasi tiket pencalonan dalam pilpres, akan terancam dihukum dengan tak bisa ikut pemilu 2024 mendatang.

"Parpol-parpol yang gagal (mengusung paslon di pilpres) itu akan di diskualifikasi pada pemilu berikutnya," ungkapnya.

Di sisi lain, kata Johnny, pihaknya pun tak mau jika nantinya setiap parpol melakukan manuver untuk melakukan negosiasi dalam memberikan tiket pencalonan di pilpres. Pasalnya, hal itu jelas bertentangan dengan gaya politik baru Indonesia, yakni politik yang beradab kegembiraan tanpa mahar politik.

"Jangan sampai ada negosiasi, dan bicara-bicara logistik. Yang kedua tanpa syarat, jangan membuat syarat kepada capres, termasuk kalau tidak dapat wapres, maka (harus) kabinet yang dipertaruhkan maka itu mengganggu hak perogratif presiden," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up