JawaPos Radar

Pilpres 2019

PAN Tak Akan Ngotot Sodorkan Kadernya Jadi Capres Atau Cawapres

03/08/2018, 19:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
PAN Tak Akan Ngotot Sodorkan Kadernya Jadi Capres Atau Cawapres
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) ketika menerima kunjungan Gatot Nurmantyo beberapa waktu lalu. (Hendra Eka/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Meski tengah melakukan komunikasi intensif dengan kubu Prabowo Subianto, namun Partai Amanat Nasional (PAN) belum juga mendeklarasikan dukungan di pilpres 2019. Partai besutan Zulkifli Hasan itu rupanya juga masih membuka komunikasi dengan berbagai pihak.

"Kami tengah melakukan komunikasi politik dengan segala aspek yang terkait Pilpres, tidak terkecuali partai yang sudah menyatakan dan belum menyatakan dukungan. Dengan seluruh pihak yang berpeluang maju. Kami ajak mereka komunikasi," Sekjen PAN Eddy Soeparno saat menghadiri acara diskusi di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (3/8).

Menurut Eddy, partainya masih konsisten menjalankan hasil Rakernas PAN pada 2017 lalu. Antara lain mengusung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai capres ataupun cawapres di Pilpres 2019.

"Mandat itu sampai sekarang belum dicabut," ungkapnya.

Meski demikian, lanjut Eddy, keputusan itu bisa saja dapat dievaluasi pada Rakernas yang akan digelar 6-7 Agustus mendatang. Sehingga, peluang untuk mengusung paslon lain masih terbuka.

"Apakah (cawapres) harga mati? Tidak harga mati. Bisa saja Pak Zul misalkan bilang si A dan si B sebagai capres ataupun cawapres," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up