JawaPos Radar

Piala AFF U-16 2018

Dikalahkan Indonesia, Pelatih Vetnam Tak Kecewa

03/08/2018, 18:20 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Piala AFF U-16 2018, Timnas U-16, Timnas U-16 Indonesia, Vietnam
Vietnam mampu memberikan perlawanan maksimal dan sempat unggul lebih dahulu (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Pelatih Timnas U-16 Vietnam, Vu Hong Viet, mengaku tak kecewa meski dikalahkan Indonesia dengan skor 2-4, Kamis (2/8) malam WIB. Bahkan, Hong Viet mengucapkan selamat untuk Indonesia.

Meski begitu, ada sedikit ganjalan dalam dirinya. Yakni terkait kepemimpinan wasit Xaypaseth Phongsanit asal Laos. Sang wasit memberikan penalti bagi Indonesia pada menit 44 yang membuat timnya tertinggal 1-2 sebelum turun minum.

"Selamat kepada Indonesia. Pertandingan bagus bagi kami. Kami bisa membuat gol lebih dahulu, tetapi Indonesia tampil lebih menekan, pemain kami tidak bisa merebut bola dengan mudah. Itu sangat menyulitkan kami," sebut Hong Viet seperti dilansir laman resmi PSSI.

Imbuhnya, "Tapi kami kurang puas terhadap kinerja wasit. Di atas semua itu, saya cukup puas dengan penampilan pemain. Saya akan fokus di sisa pertandingan kami berikutnya".

Vietnam kini menempati posisi ketiga dengan 6 angka dari 3 laga. Indonesia di puncak dengan 9 angka. Vietnam masih memiliki kans untuk lolos andai mampu meraih kemenangan dalam dua laga sisa. Vietna akan menghadapi Filipina pada Sabtu (4/8) dan kemudian Myanmar pada Senin (6/8).

Laga melawan Myanmar bakal menjadi partai hidup mati bagi keduanya. Siapa yang menang, dipastikan melaju ke semifinal.

(epr/ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up