JawaPos Radar

Asian Games 2018

Sempat Dianggap Tak Layak, GOR Bulungan Siap Digunakan

03/08/2018, 17:34 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, INASGOC, Erick Thohir
Ketua INASGOC Erick Thohir menyatakan bahwa GOR Bulungan di Jakarta Selatan sudah siap digunakan untuk venue bola voli Asian Games 2018. (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Renovasi GOR Bulungan di Jakarta Selatan yang bakal menjadi venue untuk cabang olahraga bola voli di Asian Games 2018 terus dikebut. Setelah sebelumnya dinyatakan tidak layak, GOR Bulungan sudah dipastikan bakal menjadi salah satu venue.

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir pada Jumat (3/8) mengatakan bahwa digunakannya GOR Bulungan sudah mendapat lampu hijau dari delegasi teknis Asian Games 2018. Beberapa hal di GOR Bulungan pun kini masih dipercantik.

"Insya Allah tidak ada masalah. Kekuranganya sekadar memakai overlay (ditambal pelapis, Red) saja," katanya.

Erick mengatakan, GOR Bulungan sebelumnya dinyatakan tidak layak karena memiliki kapasitas yang kecil. GOR Bulungan hanya memiliki 900 single seat yang notabene jauh dari standar Olympic Council of Asia (OCA) yang mematok minimal 2 ribu single seat.

Terkait masalah itu, Erick Thohir mengaku bahwa INASGOC sudah membereskan semuanya. Meski enggan menjelaskan secara detail, Erick yakin bahwa GOR Bulungan bakal digunakan tanpa terkendala masalah apapun. "Kami sudah pikirkan Asian Games 2018 sampai ke tahap penutupan, bukan hanya sekarang saja," tutup Erick. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up