JawaPos Radar

Parkir Dikelola Angkasa Pura, TSTJ Targetkan Kenaikan Omzet 10 Persen

03/08/2018, 18:45 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Perusda TSTJ
KERJA SAMA: Pelaksana Tugas Direktur Utama PT APS, Trikora Harjo dan Dirut Perusda TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso saat menandatangani nota kerja sama di rumah wakil wali kota Solo, Jumat (3/8). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PT Angkasa Pura Suport (APS) akan mengelola parkir di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kerja sama antara anak perusahaan Angkasa Pura I tersebut dengan TSTJ di rumah dinas Wakil Wali Kota Solo, Jumat (3/8). Dengan kerja sama ini Perusda TSTJ menargetkan omzet akan meningkat hingga 10 persen. 

Pelaksana Tugas Direktur Utama PT APS, Trikora Harjo mengatakan, pengelolaan ini diharapkan bisa memberikan kenyamanan kepada para pengunjung TSTJ. "Selain bisa merasa nyaman dan aman, ini juga bisa menjadi media untuk mempromosikan APS, bahwa selama ini APS tidak hanya menangani bandar udara saja," terangnya usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman. 

Trikora menambahkan, pengelolaan parkir ini tidak berorientasi pada bisnis semata. Tetapi, lebih pada memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Mengingat, meskipun parkir dikelola oleh PT APS tetapi untuk tarif parkir tidak akan mengalami perubahan.

Kerja sama dengan TSTJ bukanlah yang pertama dilakukan oleh PT APS. Hal ini karena, sebelumnya PT APS juga sudah bekerja sama dengan Perumda Pergudangan dan Aneka Usaha Pedaringan Solo. 

"Di sana kami juga menangani lahan parkir, lalu kami juga melakukan pengelolaan cleaning service di Pusat Grosir Solo (PGS). Kami ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal," ucapnya.

Sementara itu, Dirut Perusda TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso mengatakan, kerja sama ini akan berlangsung dengan jangka waktu lima tahun. "Tarif parkir akan tetap sama seperti sebelum dikelola oleh PT APS," ucapnya.

Bimo menambahkan, tarif parkir untuk kendaraan sebesar Rp 3.000, mobil Rp 5.000 dan bus Rp 15.000. Tarif ini juga berlaku flat tidak progresif. 

Bimo berharap, dengan dikelolanya lahan parkir oleh PT APS pengunjung TSTJ akan semakin nyaman dan kendaraan juga aman. Untuk itu, Bimo pun menargetkan, adanya peningkatan jumlah pengunjung. "Kalau target peningkatan tetap ada yakni 10 persen dari sebelumnya," tandasnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up