JawaPos Radar

DPRD Bojonegoro Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan

03/08/2018, 17:23 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Sally Atyasasmi
Ketua Komisi C DPRD Bojonegoro Sally Atyasasmi. (Yudi Handoyo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro memberikan perhatian serius terhadap dunia pendidikan. Peningkatan mutu pendidikan baik di perkotaan maupun perdesaan harus dilakukan.

"Kalau bicara pemerataan, ya sudah merata. Hanya saja ada prioritas dalam peningkatan mutu. Baik sarana, prasarana, maupun SDM tenaga pendidik," kata Ketua Komisi C DPRD Bojonegoro Sally Atyasasmi, Jumat (3/8).

Untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Bojonegoro, harus ada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada tenaga pengajar. Sehingga Pemkab Bojonegoro perlu memberikan pelatihan-pelatihan yang dilakukan secara rutin.

Pelatihan tersebut bertujuan agar para guru bisa memberikan pelajaran kepada siswanya dengan metode baru yang mudah diserap dan menyenangkan. "Yang paling penting itu, peningkatan SDM. Kalau infrastruktur ya tergantung anggaran. Kalau memang anggarannya tidak ada, mau bagaimana lagi," tukasnya.

Selama ini dalam meningkatkan mutu pendidikan, yang menjadi prioritas adalah perbaikan gedung sekolah. "Kalaupun masih banyak lembaga yang infrastrukturnya belum bisa diperbaiki, itu karena terbentur anggaran," jelas politikus Partai Gerindra itu.

Menurut Sally, sudah tidak ada lagi ketimpangan antara sekolah swasta dan negeri. Karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro juga mengucurkan dana hibah untuk sekolah swasta. "Jadi kalau swasta itu ada dana hibah sendiri," tandasnya.

(yud/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up