JawaPos Radar

Diduga Melawan Arus, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

03/08/2018, 17:11 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Kecelakaan Maut
KECELAKAAN MAUT: Korban kecelakaan maut saat akan dievakuasi. (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kecelakaan maut yang melibatkan sepeda motor dan truk terjadi di Jalan A. Yani, Solo, Jumat (3/8) siang. Akibat kecelakaan tersebut, seorang pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Eko Wahyudi, warga Jalan Kahuripan, Sumber, Banjarsari, Solo meninggal dunia akibat terlindas truk.

Informasi yang diperoleh JawaPos.com menyebutkan, kecelakaan terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Awalnya Eko yang mengendarai sepeda motor Honda Revo bernomor polisi AD 4407 HS melintas dari selatan ke utara. Tetapi, diduga saat melintas di Jalan A. Yani korban melawan arus.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban terjatuh. Di saat yang bersamaan melaju sebuah truk pengangkut rokok Gudang Garam melaju dari arah berlawanan. Truk bernopol AG 8479 AE dikemudikan oleh Mualim, 51.

Karena jarak yang terlalu dekat, kecelakaan tidak dapat dihindarkan. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka cukup parah di bagian perut dan kepalanya dan meninggal di lokasi kejadian.

"Dari keterangan para saksi, korban ini melaju dari selatan ke utara dan melawan arus. Dan diduga saat melintas itu, korban terpeleset pasir dan terjatuh," ungkap Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, Iptu Bambang Subekti, Jumat (3/8).

Untuk saat ini kasus kecelakaan masih ditangani oleh Satlantas. Selain meminta keterangan saksi, polisi juga memeriksa sopir truk. Sementara itu, Mualim mengatakan, bahwa dirinya mengaku terkejut saat mengetahui ada pengendara sepeda motor yang melawan arus.

Meski sudah berusaha menghindari kecelakaan tersebut, tetapi upaya tersebut tidak berhasil. Dan kecelakaan maut tidak terhindarkan.

"Saya ikut prihatin atas kejadian itu, saya juga kaget saat melihat ada yang melawan arus dan tabrakan tidak terhindarkan," ungkapnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up