JawaPos Radar

Piala AFF U-16 2018

Indonesia Bobol Gawang Vietnam 4 Kali, Begini Ungkapan Fakhri

03/08/2018, 18:05 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Piala AFF U-16 2018, Timnas U-16, Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini
Masuknya Supriadi mengubah jalannya pertandingan dan Indonesia mampu meraih kemenangan atas Vietnam. Pelatih Fakhri Husaini menyebut tak mudah mengalahkan Vietnam (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Timnas U-16 Indonesia meneruskan tren kemenangan di Piala AFF U-16 2018. Pada laga ketiga, Kamis (2/8) malam WIB, Sutan Zico cs mengalahkan salah satu rival berat Vietnam dengan skor 4-2.

Meski menang dengan selisih dua gol dan mampu membobol gawang Vietnam sebanyak 4 kali, pelatih Fakhri Husaini menyebut lawan tetap sulit dikalahkan. Dia menegaskan kemenangan itu diraih dengan tidak mudah.

Terlepas dari itu, Fakhri bersyukur atas kemenangan tersebut. "Poin penuh ketiga bagi kami. Pertandingan sulit buat kami. Untuk itu kami bersyukur atas kemenangan tersebut. Pemain tampil dengan determinasi tinggi, motivasi berlipat di depan para penonton dan yang terpenting, mereka kompak," ungkap Fakhri seperti dilansir laman resmi PSSI.

Imbuhnya, "Tidak mudah melawan Vietnam. Saya apresiasi kepada semua pemain, tidak hanya yang mencetak gol".

Indonesia sempat tertinggal lebih dahulu. Vietnam mencuri gol melalui Dinh Thanh Thung pada menit ke-6. Indonesia bisa memecah kebuntuan setelah Fakhri memasukkan Mohammad Supriadi yang mencetak gol pada menit ke-29.

Supriadi masuk menggantikan Amanar Abdillah. Jelang babak pertama berakhir, Indonesia berbalik unggul 2-1 melalui eksekusi penalti Amiruddin Bagus Kahfi pada menit ke-45. Bagus Kahfi kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-61. Gol Pamungkas Indonesia dicetak oleh Andre Oktaviansyah pada menit ke-84.

Kemenangan tersebut melapangkan jalan Indonesia ke semifinal. Indonesia masih menyisakan dua pertandingan lagi yakni melawan Timor Leste pada Sabtu (4/8) dan Kamboja Senin (6/8). Dari dua laga itu Indonesia memiliki peluang besar untuk menang sekaligus tetap berkuasa di puncak klasemen Grup A.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up