JawaPos Radar

Cegah Iritasi, Perhatikan Cara Gunakan Popok Bayi yang Tepat

03/08/2018, 17:05 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
popok bayi, cara tepat gunakan popok bayi,
Cegah iritasi, perhatikan cara gunakan popok bayi yang tepat. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Penggunaan popok bayi memang masih meninggalkan sedikit kekhawatiran dikalangan para ibu muda. Sebab, jika salah menggunakan popok, bisa menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

Lalu, bagaimana cara menggunakan popok bayi dengan tepat?

Penggunaan popok bayi sering digunakan ibu muda karena tidak perlu mengganti celana secara rutin. Terlebih pada bayi yang sering buang air kecil tanpa permisi.

Karina Nurhadiah, Marketing Manager PT. Elleair International Trading Indonesia mengungkapkan sebenarnya tak masalah jika sering mengenakan popok pada bayi. Namun, perlu diperhatikan waktu menggantinya. Jangan sampai dibiarkan terlalu lama.

"Engga masalah selama mengganti (popok) dengan rutin dan dibersihkan," ungkap Karina. Sebab, kalau sudah sering diganti tapi pada area intim bayi tidak dibersihkan, kemungkinan iritasi tetap ada.

Terlebih bagi bayi dengan kulit sensitif. Waktu penggantian popok yang tepat jika bayi memiliki kulit sensitif adalah 3-4 jam. Dan yang paling penting yakni pemilihan popok bayi dari kualitas material yang digunakan.

Sebab, ungkap Karina, popok bayi sangat membantu anak untuk tumbuh dan berkembang. Jika popok yang digunakan tidak nyaman, maka bayi pun kurang nyaman ketika bergerak. Termasuk kenyamanan ketika bayi sedang tidur.

Perlu diketahui, PT. Elleair International Trading Indonesia merupakan perusahaan yang mengeluarkan popok halal GOON.

(ana/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up