JawaPos Radar

Tiba-tiba Saham ANTV Kena Suspensi Otoritas Bursa, Ada Apa?

03/08/2018, 16:24 WIB | Editor: Mochamad Nur
Tiba-tiba Saham ANTV Kena Suspensi Otoritas Bursa, Ada Apa?
Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memberhentikan sementara perdagangan (suspensi) saham PT Intermedia Capital Tbk (MDIA). Alasannya masih sama, perusahaan belum menyetorkan dividen.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sampai dengan 2 Agustus 2018, MDIA belum menyetorkan dana pembayaran dividen secara penuh kepada KSEI. Sehingga pembagian dividen MDIA yang akan dilaksanakan pada 3 Agustus 2018 ditunda.

“Atas dasar surat itu, BEI menjatuhkan suspensi saham MDIA hari ini. Saham MDIA tak bisa diperjualbelikan terhitung sejak sesi I hari ini baik di pasar reguler maupun pasar tunai,” Kepala Divisi Penilaian Perusahaan BEI Rian Ardhi Redhite di Jakarta, Jumat (3/8).

BEI meminta kepada para pemegang saham atau pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh PT Intermedia Capital Tbk.

Sebagai informasi, Perusahaan pemilik stasiun televisi ANTV ini dalam rapat umum pemegang saham sebelumnya telah memutuskan akan membagikan dividen sebesar Rp 109 miliar. Angka itu setara 20 persen dari laba bersih 2017 sebesar Rp 550,23 miliar.

Nilai dividen per saham sebesar Rp 2,80 per lembar. Dividen itu sebelumnya diputuskan akan didistribusikan pada 6 Juli 2018

Sebelumnya BEI telah menjatuhkan suspensi pada saham MDIA pada 27 Juli 2018 dengan alasan penundaan pembayaran dividen. Kemudian BEI membuka kembali perdagangan saham MDIA pada 30 Juli 2018.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up