JawaPos Radar

Main Gawai di Motor, Iphone Siswi SMA Dijambret

03/08/2018, 16:14 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Main Gawai di Motor, Iphone Siswi SMA Dijambret
Ilustrasi (Dok JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Seorang siswi SMA yang asyik bermain smartphone menjadi korban jambret di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar). HP yang dibawanya dirampas saat berboncengan motor. Beruntung, pelaku yang juga berstatus pelajar berhasil diringkus satu jam usai beraksi.

Dari informasi yang dihimpun JawaPos.com, kejadiaan nahas yang menimpa korban Salsabila Putri Apdatu, 17, warga Kecamatan Lima Kaum itu terjadi Kamis (2/8) malam. Saat itu, korban tengah berboncengan dekan rekannya, Indah Raihanni, 17 melewati jalan raya Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum.

Sampai di TKP, tiba-tiba datang seorang lelaki berinisial MW, 17, warga Kecamatan Pariangan dengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio bercat merah tanpa nomor polisi dari arah belakang korban.

Lantas, pelaku mendekati sepeda motor korban dan dengan cepat merampas smartpone jenis Iphone 6 yang tengah dipegang korban Salsabila. Korban pun terkejut dan mencoba mengejar pelaku. Namun aksinya sia-sia, karena pelaku begitu cepat melesat hilang.

Tidak terima atas kejadian itu, korban pun cepat-cepat melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Lima Kaum. "Ya, mereka lapor dan petugas Polsek Lima Kaum langsung bergerak setelah ciri-ciri pelaku disampaikan korban," kata Kasat Reskrim Polres Tanah Datar, AKP Edwin membenarkan kejadian itu, Jumat (3/8) siang.

Edwin menerangkan, pelaku sendiri beraksi tanpa menggunakan helem dan hanya memakai topi. Cukup mudah bagi petugas melakukan pencarian. Apalagi, sepeda motor Mio warna merah tanpa plat nomor itu tidak banyak di Tanah Datar.

Setelah mendapatkan ciri-ciri pelaku yang dimaksud, anggota pun langsung membuntuti. "Tersangka dibekuk saat hendak menginstal smartphone itu. Kira-kira, sekitar setengah jam setelah dilaporkan," katanya.

Saat ini, pelaku dan barang bukti telah di amankan di Mapolsek Lima Kaum untuk pemeriksaan selanjutnya.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up