JawaPos Radar

Liga 1 2018

Umuh Sebut Ada yang Tak Suka Persib di Puncak Klasemen

03/08/2018, 15:59 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persib Bandung, Liga 1 2018, Komdis PSSI, Umuh Muchtar,
Umuh Muchtar berang Persib terus-terusan dihukum Komdis PSSI (Indra Eka/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyebut kalau ada pihak yang tak suka melihat timnya di puncak klasemen. Hal itu berkaca dari hukuman Komdis PSSI yang seakan bertubi-tubi menghampiri.

Maung Bandung -julukan Persib memang harus kembali kehilangan pemainnya dalam laga selanjutnya. Itu setelah Ezechiel N'Douassel disanksi Komdis PSSI selama dua pertandingan akibat menyikut pemain Barito Putera.

Sebelumnya, Bojan Malisic juga harus dihukum dua pertandingan karena hal serupa. Kondisi itu yang membuat Umuh berang dengan menyebut ada yang coba mengganjal Persib.

"Ini Persib semenjak dipuncak terus-terusan dihukum. Sekaran siapa yang tanggung jawab di PSSI? Pak Edy (Rahmayadi) sudah jadi gubernur, saya heran, sepak bola itu harusnya murni olahraga. Sekarang ya biar saja saya teriak, untuk kebenaran," ungkap Umuh saat dihubungi JawaPos.com.

Umuh ingin Komdis PSSI transparan dalam memberikan hukuman kepada klub ataupun pemain. Meski sudah ada wacana perombakan di tubuh Komdis PSSI, menurutnya sudah terlambat.

"Sekarang mau diberhentikan ya terlambat. Saya tak ada tedensi apa-apa ya, ini program pemerintah supaya sepak bola Indonesia kembali bersih, jadi jangan lah dirusak," tandas Umuh.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up