JawaPos Radar

Kejuaraan Dunia 2018

Pecundangi The Minions, Takeshi Kamura: Saya Sudah Baca Taktik Kevin

03/08/2018, 15:32 WIB | Editor: Banu Adikara
Kejuaraan Dunia 2018, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda
Pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda menumbangkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2018 (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Takeshi Kamura/Keigo Sonoda mengaku sudah mengantisipasi betul permainan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kesiapan matang itu membuahkan hasil saat mereka memecundangi The Minions 21-19 dan 21-18 di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2018, Jumat (3/8).

Di babak kedua, Kevin/Marcus yang biasanya bermain cepat mengubah strategi bermain reli dengan bola lob panjang dengan harapan mereka bisa menguras tenaga Kamura/Sonoda.

Sayang, strategi itu sudah dibaca keduanya yang notabene pernah kalah karena termakan strategi Kevin/Marcus tersebut di Dubai Superseries Finals 2017. Kamura/Sonoda yang sudah belajar dari kesalahan pun meladeni permainan tersebut hingga akhirnya mereka menemukan celah mematikan Kevin/Marcus.

"Saya sudah membaca taktik Kevin saat dia melakukan reli-reli lob. Saya sudah mempersiapkan diri akan hal ini, dan saya tidak mau terburu-buru menyerang dan terpancing, karena itulah yang dia tunggu," ujar Kamura.

Kemenangan ini pun diakui Kamura menjadi pelecut semangatnya untuk menjadi juara dunia di tahun ini. "Kami senang bisa mengalahkan Kevin/Marcus karena mereka adalah pasangan unggulan pertama di kejuaraan besar ini. Namun kami tak mau terlalu larut dalam euforia karena kami masih harus bertanding besok," ujar Kamura

Kamura/Sonoda masih menunggu pemenang antara kompatriot Takuto Ikoue/Yuki Kaneko dan wakil Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin untuk berduel dengan mereka di babak semifinal pada Sabtu (4/8).

(kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up