JawaPos Radar

Kapolda Jabar Instruksikan Anak Buahnya Berlatih Bahasa Inggris

03/08/2018, 15:20 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kapolda Jabar Instruksikan Anak Buahnya Berlatih Bahasa Inggris
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Polda Jawa Barat mengadakan pelatihan bahasa Inggris bagi polisi yang bertugas mengawal Asian Games 2018. Pelatihan tersebut berkaitan dengan percakapan yang biasanya dibutuhkan oleh atlet atau penonton dari luar negeri.

Dalam mensukseskan perhelatan bergensi ini, Polda Jabar memberikan pelatihan dan pembekalan kepada petugas terkhusus di lapangan. Agar ketika para atlet atau penonton dari 45 negara.

"Pelatihan bahasa Inggris conversation (percakapan,red) untuk semua (petugas) di lapangan. Terutama yang jaga venue dan hotel," kata Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Bandung, Jumat (3/8).

Ada pun bahasa atau percakapan yang sering diucapkan para pendatang yakni seperti pertanyaan alamat, kantor polisi,
rumah sakit dan lainnya. Maka semua petugas harus paham, sehingga diadakannya pelatihan bahasa Inggris ini.

Sebanyak 1.000 personil kepolisian bertugas mengawal venue dan hotel saat Asian Games mendatang. Dari total keseluruhan yang tergabung dalam pengamanan Asian Games di Jabar sebanyak 10.200 personel. Diantaranya sebanyak 7.400 personel Polri, 1.400 TNI dan selebihnya dari instansi terkait.

Dengan persiapan tersebut, dalam artian Jabar siap mensukseskan NKRI selaku tuan rumah di Asian Games ke XXV ini. Adapun lima cabang olahraga yang akan digelar di Jabar yakni sepak bola, paragliding, sepeda gunung, road race dan kano slalom.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up