JawaPos Radar

Pohon Tumbang, Sebuah Mobil Ringsek dan Seorang Korban Kritis

03/08/2018, 14:27 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Mobil Ringsek
RINGSEK: Sebuah mobil matik ringsek tertimpa pohon tua di Jalan Pemuda Kota Cirebon, Jumat (3/8). (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pohon jenis Randu tua setinggi 15 meter lebih tumbang menimpa sebuah mobil dan dua pengendara motor di Jalan Pemuda Kota Cirebon, atau tepatnya di depan Pemuda Sport Center, Jumat (3/8).

Informasi yang berhasil didapatkan, robohnya pohon kapas tersebut mengenai 6 orang, satu diantaranya diketahui kritis dan langsung dilarikan ke RSUD Gunung Jati.

Kejadian pohon tumbang terjadi pada pukul 10.00 WIB. Pohon randu tua itu roboh terhempas angin kencang yang melanda wilayah Kota Cirebon sejak beberapa hari terakhir.

Pohon tumbang tepat saat para pengendara berhenti di perempatan lampu merah Jalan Pemuda. Sebelum menimpa mobil berisi empat orang dan dua pengendara motor, pohon sempat menghantam tiang listrik dan kabel. Akibatnya, tiang listrik pun roboh dan mobil hitam jenis matik bernopol E 1486 ML ringsek tak berbentuk. Tak hanya itu, sebuah sepeda motor matic merah nomor E 4651 SK pun hancur.

Seorang korban selamat penumpang Grab, Gufron, 37, mengaku kaget dan tidak menyangka jika perjalanannya dari Klinik Dharma Husada, Kesambi menuju kampus UNTAG di Jalan Perjuangan Kota Cirebon, membuat dia bersama istri dan anaknya itu terancam keselamatannya.

Meski beruntung sopir dan keluarganya selamat dari maut, Gufron mengaku masih syok dengan kejadian pohon tumbang yang menimpa mobil yang ia tumpangi.

"Syok. Mau melanjutkan perjalanan tapi nggak mau pakai angkutan. Mau diantar saja, sama saudara," ungkapnya.

Warga Bangkalan, Madura itu mengaku sedang berkunjung di Cirebon untuk berobat sekaligus bersilaturahmi dengan keluarganya di Cirebon. "Habis berobat di klinik. Alhamdulillah selamat. Nggak ada luka," ujarnya.

Sementara korban lainnya, pemilik mobil sekaligus sopir Grab, Sutono, 41, terlihat kesakitan akibat tergencet mobil. Warga Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan tersebut merintih kesakitan dan trauma akibat kejadian pohon tumbang yang menimpa mobilnya.

Sementara saksi mata, Misara, 46 melihat kejadian pohon tumbang itu akibat angin kencang. Pemilik warung dekat pohon tua itu mengaku pohon liar jenis Randu sudah ada sejak dulu tidak pemiliknya.

Sejak 2006 berjualan di dekat lampu merah pemuda, pohon tersebut sudah menjulang tinggi dan besar. "Pohonnya liar. Nggak ada yang punya. Dan nggak ada yang nebang juga. Punya siapa tidak tahu," ujarnya.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up