JawaPos Radar

Unik, Buah Pisang Keluar dari Tengah Batang

03/08/2018, 14:18 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Pisang Unik
Pohon pisang unik yang tumbuh di pekarangan rumah di Jalan Sememi Jaya VI/ 7. (Dida Tenola/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sebuah pohon pisang unik ditemukan di pekarangan belakang sebuah rumah di Jalan Sememi Jaya VI/ 7, Benowo, Surabaya. Keunikan pohon tersebut adalah buah pisang yang tumbuh di tengah-tengah batang. Pemilik pohon pisang unik itu adalah Enny Arlina, 39.

Enny menceritakan, rumahnya belum ditinggali karena masih setengah jadi. Beberapa hari yang lalu, dirinya tiba-tiba ingin mengecek rumahnya. "Feeling saja ingin mengecek. Terus lihat ke belakang, ternyata ada pohon ini," ceritanya Jumat (3/8).

Dari pengamatan JawaPos.com, sekilas dari kejauhan pisang unik itu tidak ada bedanya dengan pohon lainnya yang juga tumbuh di area pekarangan belakang. Namun saat didekati lebih detail, barulah tampak perbedaan dan keunikannya.

Pisang Unik
Enny Arlina (kanan), pemilik pohon pisang unik yang tumbuh di pekarangan rumahnya di Jalan Sememi Jaya VI/ 7. (Dida Tenola/JawaPos.com)

Di tengah batang pohon itu tumbuh buah pisang yang masih kecil lengkap dengan bonggolnya. Tumbuhnya tidak menggantung seperti pisang lainnya. Melainkan muncul ke atas, bak air mancur yang menyembur.

Setelah menemukan pohon pisang unik itu, Enny memberitahu ke tetangganya. Sontak saja, warga sekitar yang penasaran langsung mendatangi pekarangan rumah Enny. "Banyak yang ke sini untuk selfie. Saya malah senang," tambahnya.

Untuk melihat pohon pisang unik itu, Enny tidak menarik biaya. Warga bebas datang. Asal sama-sama menjaga dan tidak merusak pohon.

Enny tidak menganggap munculnya pohon pisang itu sebagai sesuatu hal yang mistis. Namun dia percaya bahwa pohonnya akan membawa berkah. "Belum akan saya tebang dulu. Mudah-mudahan membawa rezeki," harap perempuan berhijab itu.

(did/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up