JawaPos Radar

Perubahan Pemesanan Tiket Menara Eiffel Bikin Antrean Panjang

03/08/2018, 18:10 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
tiket menara eiffel
Perubahan pemesanan tiket untuk masuk ke Menara Eiffel mengalami perubahan. Sebagian pekerja bahkan melakukan protes atas kebijakan baru untuk pembelian tiket (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Ikon Paris Menara Eiffel sempat ditutup bagi pengunjung sejak Rabu sore, (1/8). Namun kembali dibuka hari ini setelah para pekerja memilih mogok kerja karena antrean pengunjung yang panjang.

Perubahan pemesanan tiket untuk masuk ke Menara Eiffel mengalami perubahan. Sebagian pekerja bahkan melakukan protes atas kebijakan baru untuk pembelian tiket.

Seharusnya ada dua loket berbeda yang melayani pembelian tiket antara yang membeli langsung dan melalui situs online. Perubahan kebijakan kemudian membuat antrean yang panjang.

Para pengunjung yang membeli tiket langsung bahkan harus mengantre hingga tiga jam, dan mereka yang seharusnya dapat memesan melalui website online juga harus antre selama satu jam.

Hal tersebut menimbulkan kekecewaan bagi para wisatawan. Banyak turis yang datang pada Kamis pagi tidak mengetahui tentang pemogokan tersebut.

Sebelumnya, Menara Eiffel juga pernah ditutup karena alasan keamanan dan banyaknya pencurian di sana.

"Saya kesal, saya tidak berbohong. Ini akan membuang seluruh perjalanan kita jika boleh jujur," kata Robin Frye dari Birmingham, Inggris, yang mengunjungi Paris untuk pertama kalinya seperti dilansir AFP.

Namun pihak manajemen dan serikat pekerja pada Kamis malam, (2/8), mengatakan bahwa Menara Eiffel akan dibuka kembali hari ini. Atas kejadian tersebut para pekerja menuntut fleksibilitas dalam mengelola meledaknya jumlah pengunjung selama liburan musim panas.

Menurut operator, peristiwa tersebut tidak lebih buruk dari sebelumnya. Mereka bahkan berhasil menjual sebanyak 6,2 juta tiket masuk tahun lalu.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up