JawaPos Radar

Pencuri Handphone di RSUD dr Soetomo Diringkus

03/08/2018, 14:04 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Pencurian
Suhermoko saat ditangkap Unit Reskrim Polsek Gubeng. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Suhermoko, 33, warga Dukuh Kramat II Surabaya, begitu piawai mengambil kesempatan dalam kesempitan. Betapa tidak, pencuri handphone yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Gubeng itu beraksi saat korbannya sedang terlelap.

Kanit Reskrim Polsek Gubeng Iptu Joko Susanto menjelaskan, aksi pencurian dilakukan di ruang tunggu operasi RSUD dr. Soetomo. Korbannya adalah Yeni Mar'atus, 37, warga Dukuh Kupang XXV Surabaya. "Korban sedang menunggu kerabatnya yang dioperasi. Diam-diam, pelaku mengamatinya dari kejauhan," jelas Joko kepada JawaPos.com, Jumat (3/8).

Lantaran letih menunggu, korban pun terlelap di kursi ruang tunggu. Kebetulan juga di ruang tunggu situasinya sepi. Suhemoko kemudian mengambil kesempatan itu untuk mendekati korban.

Saat tertidur, korban menindih handphone-nya dengan lengan kiri. Maksudnya agar handphone tidak jauh darinya. Sekaligus berjaga-jaga bila ada kerabat yang menghubungi. "Pelaku kemudian pura-pura tidur di sebelah korban. Matanya terpejam, tapi tangannya meraih handphone korban," imbuh Joko.

Secara perlahan-lahan, Suhermoko mengangkat lengan Yeni lalu menggondol handphone. Yeni baru sadar barang berharganya raib saat terbangun. Dia lantas melaporkan kejadian itu kepada sekuriti dan polisi.

Usai mendapat laporan, polisi lantas menggali informasi ke TKP. Mereka kemudian mengecek CCTV yang menyorot ruang tunggu operasi itu. "Setelah dapat rekamannya dan bertanya ke petugas di rumah sakit, pelaku ternyata memang sering terlihat sliweran di sana. Dia pelaku lama," kata Joko.

Suhermoko ditangkap saat dirinya kembali mendatangi RSUD dr. Soetomo. Korps berseragam cokelat menduga bila pria yang bekerja sebagai kuli bangunan itu hendak mencari sasaran lain. Saat ini, polisi masih meminta keterangan dari tersangka terkait sudah aksi pencurian yang kerap ia lakukan.

(did/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up