JawaPos Radar

Empat Kali Antar Anies ke Balai Kota, Ini yang Diobrolin JK

03/08/2018, 13:54 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Empat Kali Antar Anies ke Balai Kota, Ini yang Diobrolin JK
Wakil Presiden Jusuf Kalla mengantar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Balai Kota DKI. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bukan pertama kalinya melakukan kunjungan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mereka rutin mengecek venue yang akan digunakan untuk Asian Games 2018, termasuk juga Wisma Atlet Kemayoran.

Setelah selesai, keduanya selalu kompak kembali ke kantor dengan mobil dinas JK yang berpelat RI 2. Seperti siang ini, Jumat (3/8), Anies diantar hingga ke depan pendopo Balai Kota DKI Jakarta yang memang terletak bersebelahan dengan Istana Wakil Presiden di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Mereka tiba pukul 11.41 WIB dan langsung masuk ke ruang kerja yang berada di bagian paling depan gedung Balai Kota. Namun, hal itu tidak berlangsung lama lantaran waktu yang sangat terdesak mengingat keduanya harus melaksanakan salat Jumat.

Tak ada alasan khusus bagi JK untuk mengantar Anies. Kemesraan keduanya sudah terjadi sebanyak empat kali. Sehingga tak heran, segelintir orang mengira mereka berpolitik, hal itu mengingat seminggu ke depan adalah pendaftaran capres dan cawapres.

“(Tidak bicara politik) obrolin Asian Games. Kantor saya kan sebelah, jadi tetangga sambil Pak Gubernur Anies kasih lihat kantornya. Maunya sih mau (makan siang bersama) tapi mau (salat) Jumatan,” ujar JK saat keluar dari ruangan Anies.

Sementara itu, Anies menyebutkan, selain alasan kantor yang bersebelahan, yaitu karena dirinya ingin menunjukkan hasil penataan trotoar sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin dan jembatan penyeberangan orang (JPO) Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang sudah dirobohkan.

“Kita lihat (persiapan) Asian Games, sesudah itu kita pulang searah, saya tunjukan bahwa tadi sepanjang jalan trotoar dan JPO. Jadi pas di Bundaran HI berhenti sebentar, beliau baru melihat dari dekat, beliau bilang ‘oh iya suasanya beda ya sesuah nggak ada JPO‘. Karena (JK) selama ini lewat begitu saja tidak terlalu memperhatikan,” tutur Anies.

Sebelumnya diberitakan, JK-Anies meninjau Wisma Atlet Kemayoran pada Jumat (3/8) pagi. Mereka bersama rombongan masuk ke beberapa ruangan seperti kamar tidur, taman antar tower dan setelah itu rombongan berjalan ke gedung tempat makan para atlit nantinya. Gedung tersebut masuk dalam tahap finalisasi.

Setelah itu, mereka berbincang dan berdiskusi terkait penanganan kali yang aslinya bernama Kali Sentiong itu dan membuktikan bahwa aktivitas makan tidak akan terganggu.

Usai peninjauan, JK bersama rombongan bergegas menuju Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Mereka lanjut mengecek kesiapan lain dalam rangka ajang olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade itu. 

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up