JawaPos Radar

Jelang Asian Games 2018, 37 Terduga Teroris Jabar Ditangkap Densus 88

03/08/2018, 14:40 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Jelang Asian Games 2018, 37 Terduga Teroris Jabar Ditangkap Densus 88
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto. (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyebut saat ini sebanyak 37 terduga teroris ditangkap di beberapa wilayah Jabar dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini berkaitan dengan pengaman menjelang acara Asian Games 2018 mendatang.

"Kita melakukan antisipasi teror, kita pro aktif, kita lakukan penangkapan kepada jaringan terutama dari JAD, kurang lebih sudah 37 orang di Jabar," kata Agung di Lapangan Gasibu, Bandung, Jumat (3/8).

Dari 37 terduga yang berhasil diamankan yakni wilayah Tasikmalaya, Bandung, Cirebon, Subang, Indramayu, Bogor. Maka sejauh ini perhelatan Asian Games akan berjalan dengan aman dan lancar. Pihak Polda Jabar dan jajaran memastikan wilayah Jabar aman.

Jika adanya kecurigaan di lingkungan masyarakat maka harus segera dilaporkan kepada pihak berwajib. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Kami menghimbau pada masyarakat, agar memberikan informasi kepada petugas, Babinsa, Babinkamtibmas. Jika ada potensi-potensi seperti itu segera di informasi kan. Kita lakukan langkah-langkah penegakan sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kepolisian dan masyarakat Jabar harus bersinergi untuk mewujudkan Jabar aman dan Asian Games 2018 berjalan dengan aman dan kondusif.

"Mari kita sama-sama menjadi tuan rumah yang ramah terjamin bahwa Asian Game khususnya di Jabar aman dan menambah juga kesejahteraan masyarakat karena tamu yang datang banyak," pungkasnya.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up