JawaPos Radar

Jaringan JAD

Terduga Teroris Gedebage Bandung Murid Aman Abdurahman

03/08/2018, 14:10 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Terduga Teroris Gedebage Bandung Murid Aman Abdurahman
()
Share this image

JawaPos.com - Terduga teroris yang diamankan Tim Densus 88 di Komplek Cempaka Arum Blok F.1 No 7 Rt 02 Rw 07 Kelurahan Cimincrang, Kecamatan Gedebage Kota Bandung, Rabu (1/8) adalah Jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jabar.

Kapolda Jawa Barat mengatakan sebanyak dua terduga teroris ditangkap di pemukiman atau komplek dekat Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung. Namun berdasarkan informasi yang didapat JawaPos.com Densus 88 telah mengamankan tiga terduga teroris yakni warga Kota Bandung dengan inisial ial Jr, 23, Rh, 21, dan warga Sumedang Tbl, 25.

"Mereka yang ditangkap masuk jaringan Jamaah Ansharut Daulah," kata Agung usai memimpin Apel persiapan Asian Games di Lapangan Gasibu, Bandung, Jumat (3/8).

Lokasi penangkapan berdekatan dengan Stadion GBLA Bandung. Maka perlu adanya pengamanan lebih karena GBLA menjadi tempat berlatih para atlet Asian Games 2018.

Namun, kata Agung hingga saat ini tidak ada indikasi penyerangan di GBLA, hanya lokasinya berdekatan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka ditangkap.

"Tapi GBLA bukan sasaran, hanya berdekatan dengan GBLA. Kalau berpotensi semua berpotensi. Tapi untuk menghindarkan kami ambilin (tangkap) semua," ujarnya.

Untuk diketahui, terduga teroris dilaksanakan penangkapan sesuai dengan bukti permulaan yakni ketiga terduga yang merupakan kelompok jaringan ISIS JAD Aman Abdurahman, khususnya terduga Tbl. Diketahui Tbl adalah murid langsung napiter yang di vonis hukuman mati oleh Pengadilan jakarta pusat pada April 2018 lalu.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up