JawaPos Radar

Ramaikan Pasar SUV, New Chevrolet Trailblazer Masuk Pasar Indonesia

03/08/2018, 13:36 WIB | Editor: Mochamad Nur
Ramaikan Pasar SUV, New Chevrolet Trailblazer Masuk Pasar Indonesia
SUV New Chevolet Trailblazer (Pixabay.com)
Share this image

JawaPos.com - Chevrolet meramaikan persaingan kendaraan sport utility vehicle (SUV) berukuran besar di pasar otomotif Indonesia. Lewat New Chevrolet Trailblazer, produsen otomotif asal Amerika Serikat ini siap meramaikan pasar kendaraan SUV berukuran besar yang selama ini dikuasai Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

President General Motors Asia Tenggara, Ian Nicholls menyampaikan, berbeda dengan kompetitornya asal Jepang, New Trailblazer hadir sebagai SUV dengan wajah khas Amerika yang terlihat melalui tampilan bodi yang lebih berotot untuk mengedepankan kesan tangguh.

Menurutnya, desain tersebut memperkaya fitur-fitur ikonik Trailblazer antara lain dual-port grille yang di apit lampu depan LED DRL, pijakan samping, serta lampu belakang LED dengan kesan sporty. Trailblazer hadir dalam berbagai pilihan warna antara lain hitam, putih, merah, silver dan abu-abu.

"Kami menghadirkan desain baru untuk menarik perhatian konsumen SUV premium di Indonesia dan mempertegas tampilan kokoh khas Chevrolet yang menjadi incaran pecinta brand ini," ujarnya di ICE BSD Tangerang, Jumat (3/8).

Ian merincikan, New Chevrolet Trailblazer memakai mesin diesel 4-silinder 2,5L Duramax dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT) yang hemat bahan bakar dan intercooler yang mampu menghasilkan daya 132kW (180 PS) pada 3,600rpm dan torsi 440Nm pada 2.000 rpm, dengan tingkat NVH (noise, vibration, dan harshness) yang rendah.

“Mobil ini dilengkapi fitur Side Blind Zone Alert untuk memberi peringatan saat ada kendaraan di area samping yang tidak terlihat melalui simbol LED yang menyala di kaca spion,” imbuhnya.

Fitur keamanan Rear Cross Traffic Alert juga disematkan dan akan memberi sinyal visual dan audio saat ada kendaraan melintas di belakang saat memundurkan kendaraan ini. Forward Collision Alert melalui kamera di kaca spion dan sensor depan akan mengevaluasi jarak antara The New Chevrolet Trailblazer dan kendaraan di depan.

Mobil ini tersedia dalam tipe LTZ 2.5L Duramax yang dibandrol Rp 477 juta.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up