JawaPos Radar

Mantan Polisi Tembak Mati Dokter Jantung Ibunya

03/08/2018, 16:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
mantan polisi tembak mati dokter
Seorang mantan polisi Joseph James Pappas diduga membunuh seorang dokter ahli jantung karena ingin membalas dendam (Nepszava)
Share this

JawaPos.com - Seorang mantan polisi Joseph James Pappas diduga membunuh seorang dokter ahli jantung karena ingin membalas dendam. Hal ini dilakukan setelah ibu sang polisi meninggal di meja operasi dua dekade lalu.

Pria 52 tahun ini menjadi buronan karena menembak sang ahli jantung di Houston, Mark Hausknech. Penembakan itu terjadi siang bolong saat keduanya sedang bersepeda.

Hausknecht yang pernah merawat mantan Presiden AS George Bush, tewas saat mengendarai sepedanya pada 20 Juli. Pappas bekerja selama sekitar 30 tahun sebagai petugas penegak hukum bersenjata.

"Tampaknya ini mungkin adalah dendam 20 tahun yang dimiliki lelaki ini," kata Kepala Polisi Houston Art Acevedo pada konferensi pers beberapa hari lalu.

"Kami percaya bahwa pria ini benar-benar pembunuhnya," katanya.

Polisi telah mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Pappas. Namun nampaknya ia bunuh diri berdasarkan pesan teks yang ia kirim dalam beberapa hari terakhir.

Pada hari Rabu (1/8) pagi, petugas menggerebek rumahnya di daerah Westbury, Kota Texas. Menurut para tetangga itu adalah rumah yang sama tempat ia tumbuh bersama orang tuanya.

Menurut media setempat beberapa hari setelah kejadian, Pappas mengunggah iklan online untuk menjual beberapa barang miliknya, termasuk pistol dan senapan. Pejabat setempat mengatakan, mereka tidak tahu apa yang menyebabkan Pappas membunuh dokter setelah bertahun-tahun kematian ibunya.

"Terkadang bagian tersulit dari pekerjaan kami tidak mendiagnosis atau mengobati penyakit, tetapi mengkomunikasikan keadaan pasien," kata Presiden Asosiasi Medis Texas Douglas Curran.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up