JawaPos Radar

4 Nelayan Terjebak Ombak Tinggi

03/08/2018, 13:03 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Nelayan
Basarnas Bantaeng saat melakukan evakuasi nelayan di kawasan pesisir Pantai Kampung Tangnga-tangnga, Kelurahan Bontosunggu, Kecamatan Bissappu, Bantaeng, Jumat (3/8). (Dok. Basarnas Makassar)
Share this

JawaPos.com - Empat nelayan terjebak ombak setinggi 2 meter. Perahu yang mereka tumpangi tidak bisa menepi ke bibir pantai. Insiden tersebut terjadi di kawasan pesisir Pantai Kampung Tangnga-tangnga, Kelurahan Bontosunggu, kecamatan Bissappu, Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tim Basarnas Pos SAR Kabupaten Bantaeng lantas mengevakuasi keempat nelayan. "Ketinggian ombak mengakibatkan para nelayan tidak bisa untuk merapat ke bibir pantai," ujar Humas Basarnas Makassar Ade melalui keterangan resminya, Jumat (3/8).

Proses evakuasi sendiri berlangsung menegangkan dan disaksikan sejumlah warga. Dilengkapi pelampung dengan kelengkapan laut lainnya, tim Basarnas mengangkut para nelayan yang sempat terjebak di antara terjangan ombak di luar bibir pantai. "Untuk sementara perahu mereka di simpan di luar sampai ombak memungkinkan mereka untuk masuk," ujarnya.

Hingga kini, proses evakuasi terus berlanjut. Tim Basarnas juga melakukan pencarian atas kemungkinan masih adanya nelayan yang terjebak di luar pantai.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up